Wujud Kepedulian, Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya Selengarakan Baksos

Bakti sosial Baju Untuk Mereka yang diselenggarakan Remaja Islam Bumi DIpasena Jaya | Banner : Vickyko R.P.

Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya menyelenggarakan bakti sosial dalam rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan 1439 H. Bakti sosial yang diselenggarakan berupa pengumpulan pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada saudara kita yang kurang mampu. Hasil pengumpulan pakaian ini nantinya disalurkan ke panti dan tempat lain yang ada di Lampung.  Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif para pemuda kampung Bumi Dipasena Jaya dengan balutan kegiatan Baju Untuk Mereka.

Dijelaskan Vickyko Romana P. selaku Ketua Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan 1439 H di Kampung Bumi Dipasena Jaya. Kali ini kami mengangkat tema “Baju Untuk Mereka.” Selain itu moment Bulan Ramadan dirasa sangat pas untuk melakukan kegiatan bakti sosial tersebut.

Sambutan Ketua Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya pada pembukaan rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan | Foto : Khoirul Fidin

Dikatakannya, pakaian-pakaian yang diserahkan kepada pihak penerima nantinya, merupakan hasil donatur para anggota Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya. Selain itu warga Bumi Dipasena Jaya masyarakat Rawajitu Timur pada umumya juga banyak yang ikut berdonasi pakaian pada kegiatan ini. Sampai hari ini, Kamis (24/05) sudah terkumpul sekitar 150 potong pakaian yang terkumpul. Mulai dari baju, celana, jilbab dan pakaiana ibadah.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud rasa peduli dari kami terhadap sesama di bulan Ramadan ini. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi pemicu teman-teman di organisasi kepemudaan lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa,” jelasnya Vickyko.

Sementara itu, Khusnul Komar Pembina Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya ketika diwawancara menyatakan, sangat merasa senang dan terharu dengan adanya kegiatan bakti sosial dari teman-teman Remaja Islam di kampung ini. “Semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan. Tidak hanya terprogram di bulan Ramadan saja, tetapi diliaksanakan pula di bulan-bulan lainnya,” ungkapnya.

Hasil donasi pakaian dikumpulkan di Posko Bakti Sosial, Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Ditambahkan Nafian Faiz Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, bahwa pihak Pemerintahan Kampung menggandeng para tokoh masyarakat untuk memberi dukungan pada kegiatan Remaja Islam di kampungnya. “Dalam waktu dekat akan kita bantu juga rangakaian kegiatan Remaja Islam di bulan Ramadhan ini yang belum terlaksana yaitu buka bersama. Didalamnya akan kami padukan dengan pemberian santunan pada anak yatim yang ada di kampung ini,” pungkasnya.

“Dengan adanya pemuda yang peduli, diharapkan Kampung Bumi Dipasena Jaya dapat lebih maju dan bangkit, sehingga menghasilkan generasi penerus yang berkualitas,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial Baju Untuk Mereka yang dibuka dari awal Ramadhan akan berakhir pada 20 Ramadhan. Kemudian hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak penerima yang saat ini sedang dikonfirmasi oleh petugas Remaja Islam  sebagai penanggung jawab kegiatan ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan