Wifi Gratis Kampung Bumi Dipasena Jaya

Panitia Kurban Bumi Dipasena Jaya

Bagi Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan wifi gratis di kota, mungkin bukanlah hal yang luar biasa, Tapi bagaimana jika pelayanan wifi gratis disediakan di desa, mungkin bisa dianggap luar biasa. Demi memudahkan warganya mengakses internet gratis, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya , Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang , memberikan pelayanan wifi secara gratis bagi warganya.

“Kita mempersilahkan bagi siapa saja khususnya masyarakat Kampung Bumi Dipasena Jaya untuk menikmati wifi secara gratis selama 24 jam di areal Balai / Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya ,” ujar Bera Pj. Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya .

Ardi Staf Kampung Bumi Dipasena Jaya Menjelaskan bahwa wifi gratis ini akan diberlakukan uji coba selama sebulan ini untuk melihat kecepatan dan kesetabilan sinyal nya , pasca pembangunan tower jaringan internet selesai. Ia menambahkan bahwa jika selama uji coba jaringan internet agak sedikit lambat, maka perlu dicarikan solusi.

“Jadi untuk wifi gratis ini, tujuan kita selain kebutuhan website desa nantinya juga sebagai pelayanan masyarakat, pendidikan bagi masyarakat maupun sektor wisata” sebut adi Kaur Keuangan Kampung Bumi Dipasena Jaya

Berdasarkan informasi yang selama ini diterima masyarakat khususnya bapak Suyono selaku BPK Kampung Bumi Dipasena Jaya menyampaikan banyak pelajar yang jika mengerjakan tugas dan Belajar Online sekolah atau pun yang kuliah harus ke arah Kecamatan dengan jarak tempuh lumayan jauh.

 

“Makanya pemerintah desa peduli hal itu, mencari jalan kemudahan bagi pelajar asli desa ini dalam mengakses internet,” ujar Adi

Namun, Irvan Operator Kampung Bumi Dipasena Jaya meminta kepada masyarakat bahwa wifi gartis ini digunakan sebagai sarana pendidikan, maupun untuk menumbuhkan Kereativitas dan Inovasi bukan untuk hal yang bersifat negatif. Pantauan kami Minggu, 1/07/2021 malam sekitar pukul 12.30 WIB terlihat beberapa warga sekitar khususnya pelajar, sedang menikmati wifi gratis di areal halaman Kantor Kampung Bumi Dipasena Jaya .

“Saya  datang kesini, untuk mencari dan mengirim berkas- berkas untuk pendaftaran kuliah dengan menggunakan jaringan wifi gratis ini, lumayan untuk irit kuota dan solusi saat kuota habis,” ungkap Ibnu salah satu pelajar.

Menurut Ibnu Dengan adanya jaringan wifi ini, mereka tidak perlu lagi mencari jaringan internet yang lokasinya jauh.

Dengan ini Pemerintahan Kampung Berharap kedepan nya bisa memaksimalkan Fungsi Wifi Kampung ini demi Kemajuan Masyarakat, Pasalnya kebutuhan internet sudah menjadi salah satu hal primer yang dibutuhkan semua kalangan masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan