Wakili Rawajitu Timur, Anggota Karang Taruna Prana Jaya Ikuti Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tulang Bawang

Hani, Anggota Karna Praja ikuti pemilihan Muli Mekhanai Tulang Bawang | Foto : Vickyko R.P.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melalui Dinas Pariwisata melakukan seleksi dan penjaringan Duta Wisata dan Duta Budaya dengan menyelenggarakan Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tulang Bawang 2018 di Gedung Serba Guna, Menggala, Selasa(10/07). Dibuka langsung oleh Dra. Yenni Utari selauku Kepala Dinas Pariwisata Tulang Bawang, kegiatan resmi dilaksanakan.

Diikuti puluhan pesera dari berbagai daerah di Kabupaten Tulang Bawang, kegiatan ini berlangsung meriah. Hani Puji Astuti, anggota Karang Taruna Prana Jaya Kampung Bumi Dipasena Jaya turut serta dalam ajang bergengsi di Kabupaten Tulang Bawang tersebut. Hani adalah perwakilan Kecamatan Rawajitu Timur pada pemilihan Muli Mekhanai Tulang Bawang tahun ini. Terdaftar sebagai peserta nomor urut 37, Hani akan bawa nama Kampung Bumi Dipasena Jaya tempat asalnya. Tak sendirian, Hani berpasangan dengan pemuda asal Kampung Bumi Dipasena Utama, M. Eko Aji Ferianto yang mendapat nomor urut peserta.

Hani mengatakan dirinya pertama kali mengikuti ajang tersebut. “Deg-degan banget, soalnya baru pertama ini ikut kegiatan tingkat Kabupaten. Tapi sebelumnya saya pernah ikut juga ajangpemilihan Duta Kampus di tempat kuliah saya di Universitas Negeri Semarang”, kata Hani.

Peserta Muli pada kegiatan Muli Mekhanai Tulang Bawang | Foto : Agustina Tata S.

Pasangan Hani dan Eko didampingi oleh Agustina Tata S. yang mengkoordinir perwakilan dari Rawajitu Timur. Dari kegiatan ini, Tata memberikan tanggapannya. Tata yang akrab disapa Mom mengatakan bahwa kegiatan pemilihan duta pariwisata melalui muli mekhanai di Tulang Bawang bisa di adakan setiap tahun. “Dengan ada nya kegiatan ini maka Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan dapat melihat potensi dari anak-anak muda. Dan dari potensi dari mereka akan dapat menghasilkan generasi penerus yang hebat, berguna bagi bangsa dan berguna untuk Kabupaten Tulang Bawang ini,” jelas Mom.

Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tulang Bawang akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 9 – 12 Juli 2018. Dimana grand final akan dilaksanakan pada malam hari terakhir kegiatan. Harapannya peserta yang mewakili Rawajitu Timur bisa memberikan yang terbaik. Optimis juga ajang menambah jam terbang sebagai pengalaman yang berharga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan