Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemkam Selenggarakan Bimtek Untuk Kader Posyandu

Realisasikan DD bidang pembinaan masyarakat, Pemkam Bumi Dipasena Jaya adakan bimtek PKK | Foto : Adiana S.

Bumi Dipasena Jaya – Pemmerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya gelar kegiatan pembinaan kemasyarakatan berupa peningkatan kapasitas kader Posyandu. Kegiatan yang dilakukan adalah bimbigan teknis untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat oleh kader posyandu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tawajitu Timur, jajaran Pemerintahan Kampung, tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawajitu Timur dan peserta kegiatan dari kader Posyandu dari pokja PKK. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya dengan menghadirkan narasumber dari Puskesmas Rawajitu Timur. Dengan antusias kader Posyandu ikuti rangkaian materi yang disampaikan.

Nafian Faiz selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya menyebutkan, bahwa kegiatan bimtek kader Posyandu adalah pelatihan kader-kader kesehatan yang telah dianggarkan pada APBKam Bumi Dipasena Jaya tahun 2018. Dan diharapkan peran serta kader Posyandu agar lebih maksimal dan optimal dalam peningkatan derajat kesehatan di lingkungan masyarakat.

Foto bersama peserta dan pemateri usai kegiatan bimtek kader posyandu | Foto : Adiana S.

“Para kader kesehatan yang merupakan salah satu Pokja PKK ini diberikan pemaham serta pembinaan yang dilaksanakan dengan kerjasama petugas dari Puskesmas Rawajitu Timur. Supaya peningkatan kapasitas kader Posyandu semakin baik dan ikut membantu melaksanakan program- program dari pemerintah,” terangnya, Senin (26/11/2018) pagi disela sambutannya.

Hal senada dikatakan Tri Rahayu selaku petugas kesehatan dari Puskesmas, bahwa untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu kami sampaikan materi-materi tentang kesehatan, terutama teknis di Posyandu dan Gizi. “Dengan  pelatihan ini diharapkan para kader mampu melaksanakan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama di wilayah Kampung Bumi Dipasena Jaya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Tri Rahayu mengatakan bahwa pelatihan ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan agar menambah pengetahuan bagi para kader posyandu, terutama materi yang ter-update tentang kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan