Ternyata Anak Petambak Bumi Dipasena Jaya Dibalik Logo HUT P3UW Lampung ke-20

Logo HUT P3UW rancangan anak petambak Bumi Dipasena Jaya diterima oleh Badan Pengurus Pusat | Foto : Dok. Kampung

Bumi Dipasena – 30 September merupakan tanggal yang sakral bagi petambak di Bumi Dipasena, Tulang Bawang. Karena pada tanggal tersebut lah organisasi P3UW (Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah) Lampung resmi berdiri pada 1998 lalu setelah akta pendirian organisasi dikeluarkan oleh notaris. Memperingati hari tersebut, tiap tahun petambak Dipasena melakukan banyak kegiatan untuk memeriahkan hari jadi organisasinya. Mulai dari perlombaan, bakti sosial hingga mendatangkan sejumlah petinggi daerah dan negara di puncak acara.

Tak luput dari segala persiapan, logo peringatan hari jadi P3UW pun selalu dibuat dengan tema yang berbeda makna di setiap tahunnya. Di hari jadinya yang ke-20 tahun ini, Vickyko Romana Putra anak petambak Bumi Dipasena Jaya, Blok 06.12.07 turut andil dalam pembuatan logo tersebut. Ia merancang sebuah ikon untuk bisa digunakan sebagai pada HUT P3UW yang dirayakan 7 Oktober 2018 mendatang.

Vickyko menerima penghargaan atas karyanya pada HUT P3UW Lampung ke-20 | Foto : Dok. Kampung

Ia mengaku telah melewati tahapan seleksi gambar dan editing bersama pengurus pusat P3UW Lampung sebelum logonya resmi dirilis. “Nggak mudah untuk bisa membuat logo organisasi besar seperti P3UW ini. Harus ada nilai filosofis dari gambar yang kita tampilkan supaya maknanya dapat ditangkap positif oleh anggota. Selebihnya saya ingin menginspirasi pemuda yang ada di Dipasena untuk terus berkarya,” ungkap pemuda yang akrab disapa Koko ini.

Logo buatannya kini telah beredar dan digunakan oleh panitia untuk segala urusan administrasi acara setelah dirilis oleh humas P3UW melaui media yang ada. Vickyko juga mendapatkan penghargaan dari Badan Pengurus Pusat (BPP) P3UW Lampung atas karyanya tersebut yang diberikan secara simbolis oleh Camat Rawajitu Timur, Amad, S.Pd, M.Pd. pada kegiatan pembagian hadiah dari rangkaian perlombaan menyongsong HUT P3UW Lampung ke-20, Minggu (30/09/2018) pagi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan