Tanggal 14, Waktunya Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Balita Datang ke Posyandu

BUMI DIPASENA JAYA

Imunisasi balita di Posyandu Mekar Lestari Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk upaya bidang kesehatan untuk masyarakat. Salah satu tujuan dari pada posyandu yakni menurunkan angka kematian bayi dan sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera. Pelayanan tersebut tak lain untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bayi dan balita.

Posyandu di Bumi Dipasena Jaya dilaksanakan di gedung Posyandu Mekar Lestari, Infra Bumi Dipasena Jaya. Perlu diketahui bersama, bagi masyarakat yang memiliki bayi dan balita itu sangat penting dilakukan imunisasi lengkap karena guna memperkuat sistem imun atau sistem kekebalan tubuh pada bayi, jika dilakukan imunisasi lengkap pada bayi, insya Allah dikemudian hari saat bayi dan balita besar mengurangi resiko terkena virus atau bakteri. Alur pelayanan Posyandu Mekar Lestari Bumi Dipasena Jaya ialah pertama dilakukan pendaftaran, setelah itu dilakukan penimbangan berat badan bayi kemudian bayi dilakukan imunisasi.

Peserta posyandu akan menerima buku catatan kesehatan yang wajib dibawa | Foto : Vickyko R.P.

Posyandu Mekar Lestari melakukan kegiatan rutin ini setiap bulan tiap tanggal 14. Nur Fitriyani, salah satu peserta posyandu yang memiliki bailta mengatakan ucapan terima kasih serta ucapan terima kasih pula kepada kader posyandu atas pelayanannya. “Alhamdulillah selama saya melaksanakan kegiatan posyandu selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT, serta diberikan pelayanan yang baik oleh kadernya disini”, ungkapnya (14/06/2019) pagi setelah imunisasi anaknya.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dan pihak tenaga kesehatan terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Dipasena Jaya. Kader posyandu pun berharap, agar masyarakat tidak malas datang ke posyandu untuk konsultasi kesehatan dalam rangka mengurangi resiko kesehatang yang mungkin sahja terjadi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan