Tambah Jam Terbang, Tim Voli Junior Bumi Dipasena Jaya Ikuti Turnamen

Pemain JPC ikuti turnamen pada HUT Kampung Sidomukti ke 32 tahun | Foto : Vickyko R.P.

Tim voli junior putri Kampung Bumi Dipasena Jaya ikuti turnamen bola voli  pada gelaran HUT Kampung Sido Mukti ke 32 tahun, Rabu, (28/03). Bertempat di Lapangan olahraga Kampung Sido Mukti, pertandingan dilaksanakan dengan dijejali banyak masyarakat yang ingin menyaksikan. Anggota tim yang merupakan warga Karang Taruna Prana Jaya ini tergabung dalam tim Junior Putri Club (JPC) dibawah asuhan Susilo. Dimana para pemain JPC masih duduk di bangku SMP dan beberapa anggota lainnya sudah SMA. Berangkat dari kepercayaan diri untuk mengasah bakat dan menambah jam terbang, JPC ikut serta dalam ajang kompetisi tersebut.

Pertandingan JPC kontra Air Merah dibawah rintik hujan tak mematahkan semangat untuk bermain | Foto : Vickyko R.P.

Susilo mengungkapkan tim asuhannya sengaja mengikuti turnamen ini agar anak didiknya mendapat pengalaman. Karena masih tingkat pembelajaran mental, ia pun tak memprioritaskan kemenangan. “Yang palinh penting adalah adik-adik JPC ini melatih mental. Tampil dihadapan banyak orang, di wilayah orang. Dan juga sebagai penambah jam terbang supaya adik-adik JPC bisa menjadi tim yang bagus kelak”, ujarnya.

Pada pertandingan hari ini, JPC bertemu lawan diatas tingkatnya yakni tim Air Merah dari Gedung Aji Baru. Dimana para pemainnya merupakan pemain senior. JPC sempat agak kewalahan dalam permainan dengan terpaan hujan sore tadi. Rintik tak mematahkan semangat kedua tim untuk bertanding. Pertandingan pun diwrnai dengan aksi jatuh bangun mempertahankan bola.

Sempat tertingal jauh pada set pertama, JPC gigih melakukan strategi permainan dengan mendapat intruksi dari Susilo. Alhasil di awal ketertinggalannya pada skor 24-18, JPC mampu memenangkan set pertama dengan Pon 26-24 hasil dari 1 kali jus.

Susilo berikan intruksi strategi permainan pada pemail JPC | Foto : Vickyko R.P.

Pada set kedua dan ketiga permainan semaki seru. Kedua tim adu kemampuan dalam mengolah bola pada permainannya. Namun sepertinya dewi fortuna masih berpihak pada JPC. 3 set berturut-turut mampu dimenangkan oleh JPC. Hasil dari kemenangan ini membawa JPC ke jenjang berikutnya untuk melawan tim seniornya yakni Wiratama Gedung aji Baru pada 3 April 2018 nanti.

Gak percaya kita bisa menang hari ini, tadinya udah sedikit ngedown saat tertingal jauh oleh Air Merah. Tapi sukur temen-temen bisa kompak dan akhirnya menang,” kata Ajeng salah satu pemain JPC. Diwaktu yang bersamaan Dea Annisa, tosser JPC menambahkan, “Lawan yang besok makin berat, semoga kita bisa bertahan untuk menghadapi permainan mereka. Karena beberapa waktu lalu JPC juga pernah melakukan permainan bersama tim Wiratama tersebut. Mohon doa dan dukungannya untuk semuanya”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan