Tak Pungut Biaya, Pemuda Dipasena Ini Ajak Anak-Anak di Kampungnya Belajar Komputer

Rumah Pinktar menjadi tempat belajar komputer gratis untuk anak-anak Dipasena | Publikasi Rumah Pinktar

Bumi Dipasena Jaya – Pesatnya kemajuan teknologi tidak dapat dipungkiri. Segala macam pekerjaan kini sudah menggunakan komputerisasi. Karena dirasa lebih efektif dan lebih up to date, walaupun manual pun juga penting. Hal tersebut menuntut semua kalangan masyarakat mampu menguasai teknologi yang berkembang saat ini. Setidaknya tahu dasar pengunaanya. Namun terkadang tuntutan penguasaan teknologi tersebut tidak dapat dirasakan setiap orang. Salah satu faktornya tempat tinggal yang berada jauh dari pusat kota.

Dari hal tersebut, Vickyko R.P. salah satu pemuda di Kampung Bumi Dipasena Jaya membuka tempat belajar komputer gratis untuk membantu orang-orang di lingkungan tempat tinggalnya bisa menambah wawasan mengenai perkembangan teknologi. Seperti dikatakan di awal, kehadiran komputer sangatlah signifikan dewasa ini. Maka dengan adanya tempat belajar komputer gratis ini, dapat membantu membuka cakrawala pengetahuan tentang peggunaan komputer bagi warga di kampungnya.

Suasana coaching clinic di Rumah Pinktar | Foto : Dok Rumah Pinktar

Vickyko menamai tempat belajar yang dibuatnya dengan Rumah Pinktar. Nama yang diambil dari plesetan warna rumahnya yang di cat pink ini ramai didatangi anak-anak yang ingin belajar komputer. Ia menyebut kegiatan belajarnya ini dengan Coaching Clinic. Dinama Vickyko sendiri juga lah yang menjadi coach bagi yang mau belajar di Rumah Pinktarnya. Sasaran awal dalam kegiatan yang dibuatnya ini adalah anak-anak sekolah. Namun ia juga melayani jika ada yang dewasa mau ikut belajar.

“Salah satu niatan saya adalah untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya gak mau anak-anak di Dipasena ini ketinggalan. Walaupun kita tinggal di pelosok, kalau bisa kita ngimbangin perkembangan zaman. Saya juga gak memungut biaya bagi yang mau ikut belajar. Asalkan mereka niat mau bisa, dengan senang hati membantu,” ungkapnya di awal hari pertama coaching clinic, Rabu (19/12/2018) siang di Rumah Pinktar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan