Tahun Pelajaran Baru, Ortu dan Siswa Padati Sekolah

Para ortu mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah | Foto : Vickyko R.P.

Libur telah usai, aktivitas belajar mengajar pun kembali dimulai. Selepas libur panjang bagi para siswa, mereka akan kembali mengenyam pendidikan di bangku sekolah pada tahun ajaran baru pada hari ini, Senin (16/07) pagi.

Pada hari pertama masuk sekolah ini, banyak orangtua yang tak ingin melewatkan saat anaknya masuk di hari pertama tahun ajaran baru. “Sengaja memang antar anak sekolah di hari pertama. Ini kan kelas barunya di SD, diantar biar semangat sama percaya diri,” ujar Shanti, satu diantara orangtua siswa SDN 01 Bumi Dipasena Jaya.

Para orang tua masuk ke lokasi sekolah melalui gerbang dan disambut oleh Kepala Sekolah beserta dewan guru. Para ortu yang mengantar anaknya sekolah berjabat tangan denga dewan guru dan kemudian menuju ke kelas masing-masing dengan didampingi wali kelasnya.

Para ortu dan siswa baru disambut oleh Kepala Sekolah dan dewan guru di gerbang sekolah | Foto : Vickyko R.P.

Memberi semangat dan motivasi kepada anaknya di hari pertama sekolah menjadi alasan, para orangtua yang sengaja mengantarkan anaknya sebelum menempuh pendidikan. Menurut sejumlah orangtua, hal itu sangat penting bagi kepercayaan diri seorang anak, agar ia dapat menjalani masa pendidikannya dengan baik dan semangat.

“Ini kan kelas baru, teman baru, juga guru baru, biasanya pasti masih malu-malu. Dianterin dulu agar anak merasa ada temannya, sebelum dia bergaul sama teman-teman barunya,” tambah Shanti.

Sejumlah orangtua menceritakan, pada hari pertama masuk sekolah ini, anaknya sulit dibangunkan karena libur yang cukup panjang sebelumnya. Mayoritas para ibu-ibu pun tampak setia menunggu di samping ruang kelas anaknya, demi menemani anaknya kembali merasakan lingkungan sekolah di hari pertama.

Di Kampung Bumi Dipasena Jaya terdapat 5 sekolah yakni RA dan MI Bahrul Ulum At-taqwa, TK Dharma Wanita, SDN 01 Bumi Dipasena Jaya serta SMP Satap Negeri 03 Rawajitu Timur. Yang masing-masing sekolah mendapatkan siswa baru dan pada hari ini siswa di sekolah tersebut mulai beraktifitas disekolah.

Suasana kelas yang ditempati siswa baru, siap laksanakan kegiatan belajar mengajar | Foto : Vickyko R.P.

Catatan yang diterima tim bumidipasenajaya.desa.id sampai dengan Senin, (16/07) pagi RA Bahrul Ulum At-taqwa menerima 32 siswa dan MI Bahrul Ulum At-taqwa 7 siswa. TK Dharma Wanita menerima 10 siswa baru sedangkan SDN 01 Bumi Dipasena Jaya mendapat 40 siswa dan 21 siswa baru pada SMP Satap Negeri 03 Rawajitu Timur.

Suratinah, S.Pd. selaku Kepala SD dan Satap mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar segera akan dimulai. “Saya harap anak-anakku semua bisa kembalimengikuti kegiatan belajar disekolah, bersemangat  dan raih prestasi. Dan juga diingatkan, siapa yang tidak mengikuti aturan sekolah, silahkan keluar dari sekolah ini”, tegasnya. Selain itu Kepala Sekolah memberikan beberapa hal mengenai prestasi yang didapat oleh sekolahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan