Songsong HUT Kemerdekaan RI, Karang Taruna Prana Jaya Bagi Bendera Gratis

Karna Praja lakukan aksi bagi bendera gratis songsong HUTRI 73 tahun | Foto : Dok. Karna Praja

Rawajitu – Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang Taruna Prana Jaya (Karna Praja) lakukan aksi bagi bendera merah putih gratis di jalanan. Aksi ini dilakukan atas dasar kecintaan para pemuda kepada bangsa Indonesia dan juga untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun pada 17 Agustus 2018 nanti. Aksi dilakukan di dua tempat yang berbeda, yakni di Gerbang Tanggul Penangkis Rawajitu Timur dan Jalan Rawajitu Pidada Rawajitu Selatan.

Vickyko Romana P. penggagas aksi ini yang merupakan pengurus aktif Karna Praja ini mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya ingin menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan rasa nasionalisme yang membara. “Kami memulai aksi di Gerbang Tanggul Penangkis dan berlanjut di Jalan Nasional Rawajitu tepatnya di depan Kantor Polsek Rawajitu Selatan. Jumlah bendera yang kami bagikan adalah sebanyak 200 lembar”, kata Koko sapaan akrab Vickyko, Minggu (12/08/08) siang, di sela aksi.

Anggota kepolisian Polsek Rawajitu Selatan ikut aksi bagi bendera bersama Karna Praja | Foto : Dok. Karna Praja

Aksi ini mendapat respon yang sangat baik oleh anggota kepolisian dari Polsek Rawajitu Selatan. Bripka Anwar Kurniawan salah satu anggota Polsek mengapresiasi aksi yang dilakukan Karna Praja dan ikut terjun ke jalanan untuk membagikan bendera kepada pengguna jalan. “Saya banga dengan Karna Praja pada aksi hari ini. Semoga bisa menambah kecintaan pada NKRI dan memotivasi pemuda yang lainnya untuk bisa melakukan hal-hal positif untuk mengisi kemerdekaan,” kata dia.

Aksi berlangsung tertib karena jalan yang tidak pegitu padat kendaraan. Beberapa pengendara motor bahkan sempat kaget melihat aksi ini didampingi anggota kepolisian. Mereka mengira ada razia kendaraan bermotor sampai ada yang putar balik menghindari tempat aksi. Acungan jempol dan senyum pun kerap diberikan oleh pengguna jalan yang merasa senang mendapat bendera gratis.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan