Siswa Sekolah di Bumi Dipasena Jaya Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan Hidmat

Upacara Sumpah Pemuda siswa sekolah di Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Siswa sekolah di Bumi Dipasena Jaya hari ini laksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Tergabung dalam satu lokal lapangan upacara adalah siswa SD Negeri 01 Bumi Dipasena Jaya dan siswa SMP Satu Atap Negeri 03 Rawajitu Timur. Bersama dengan dewan guru dan anggota Karang Taruna Prana Jaya, upacara berlangsung khidmat.

Saman, S.Pd. salah satu dewan guru SDN 01 Bumi Dipasena Jaya menjadi inspektur pada upacara hari ini. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa para siswa selaku penerus bangsa harus mengambil teladan di hari sumpah pemuda ini. “Jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia pada 1928, para pemuda telah melakukan pergerakan untuk menyatukan Nusantara. Sehingganya kini semua dapat merasakan kesatuan dalam perbedaan yang ada di ruang lingkup kehidupan kita”, tegasnya, Senin (29/10/2018) pagi.

Saman, S.Pd. Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda memberikan amanat kepada peserta upacara | Foto : Vickyko R.P.

Dengan ikrar bertumpah darah satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu bangsa Indonesia. Dan berbahasa yang satu, Bahasa Indonesia. Ikrar tersebutlah yang menjadi pemersatu nusantara hingga sekarang ini seperti ditulis pada lambang negara kita, Bhineka Tunggal Ika. walau dalam perbedaan, kita tetaplah berada dalam kesatuan

Harapannya pemuda yang ada di Bumi Dipasena Jaya mampu menjadi penerus bangsa ini dengan melakukan hal-hal positif. Dengan dimulai kesadaran dari diri sendir bahwa pemuda adalah aset bangsa, maka akan tercipta para pemuda yang kuat. Pemuda yang mampu membawa diriuntuk dapat bermanfaat bagi lingkungannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan