Siasati Musim Kering, Pemkam Bersama Warga Bumi Dipasena Jaya Bangun Sarana Air Bersih

Kepala Kampung dan Kasi Pembangunan Bumi Dipasena Jaya tinjau lokasi pembangunan sumur bor | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Musim kering sudah melanda di Bumi Dipasena Jaya, ketersediaan air bersih pun sangat kurang. Warga Kampung Bumi Dipasena Jaya yang mengandalkan penampungan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari kini mulai merasa kesulitan. Pasalnya stok air di rumah-rumah warga sudah menipis. Hal ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Merealisasikan Dana Desa (DD) yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) tahun 2019, Pemkam Bumi Dipasena Jaya bangun sarana air bersih untuk masyarakat. Kegiatan pembangunan ini mendapat respon yang baik oleh masyarakat. Terlebih lokasi pembangunannya terletak di sarana peribadatan umat islam, yakni Masjid Safinatun Najah di wilayah Alpha Besar Infra Bumi Dipasena Jaya. Warga sekitar pun berbondng-bondong datang ke lokasi pembangunan untuk ikut berpartisipasi menyiapkan lokasi.

Proses pembangunan sarana air bersih di Masjid Safinatun Najah Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Pembangunan sarana air bersih berupa sumur bor ini dilakukan setelah Pemkam Bumi Dipasena Jaya melakukan perubahan pada APBKam tahun 2019 usai Muskam pada awal pertengahan September 2019 lalu.  Dimana pembangunan sarana air bersih ini tidak masuk dalam angaran tahun 2019 karena sudah dilakukan tahun 2018 lalu. Namun karena banyaknya usulan yang masuk pada saat Muskam, maka ditetapkanlah APBKam Perubahan yang mana mencantumkan anggaran pembanguna sarana air bersih didalamnya.

Tahap pembangunan yang dikerjakan secara bergotong royong ini sudah mulai berjalan pada minggu ini. Sampai diterbitkannya berita ini, tahap pembangunan sudah mencapai 30%. Nafian Faiz, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya berharap pembangunan sarana air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan air yang keluar dari sumur bor dalam keadaan yang jernih dan layak pakai. Ia juga berharap masyarakat dapat menjaga bersama sarana yang sudah dibangun ini.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan