Seru…! Pentas Kemerdekaan Meriahkan HUT RI di Bumi Dipasena Jaya

Kemeriahan Pentas Kemerdekaan oleh berbagai aksi | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – HUT Kemerdekaa RI ke-73 di Bumi Dipasena Jaya tak luput dari kemeriahan pada kegiatan yang diadakan oleh panitia. Selain turnamen olah raga yang berlangsung sampai September nanti, pentas seni dan panjat pinang turut menambah kemeriahan HUT RI tahun ini.

Wahyu E.S. Ketua Panitia HUT RI di Bumi Dipasena Jaya mengatakan bahwa kegiatan hiburan masyarakat wajib diadakan. “Kegiatan Agustusan merupakan momen yang sakral bagi bangsa ini, dimana kita harus merayakannya dengan suka cita. Makanya kegiatan hiburan untuk masyarakat harus diadakan”, kata Wahyu saat pentas seni akan dimulai, Sabtu (18/08/2018) pagi.

Panjat Pinang ikut semarakkan HUR RI di Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Pentas seni dengan antusias diikuti oleh peserta mulai dari tingkat sekolah TK, SD, SMP, Karang Taruna dan tim senam PKK Bumi Dipasena Jaya. Tari tarian, senam, dan bernyanyi warnai pentas seni kali ini. Usai pentas seni, ada selingan lomba mirip pahlawan yang diikuti siswa SD dan MI Bumi Dipasena Jaya. Pahlawan yang diperankan adalah R.A. Kartini, Ki Hajar Dewantara, Jendral Sudirman, Raden Inten dan Martha Kristina Tiahahu.

Dipenghujung kegiatan, kemeriahan bertambah dengan adanya lomba panjat pinang. Dengan total hadiah sebesar 3,5 juta rupiah, masyarakat rela bersetubuh dengan tiang panjat yang berlumur oli untuk dapatkan aneka hadiah yang digantung di atasnya. Walaupun begitu, mereka tampak senang karena bisa ikut berpartisipasidalam kemeriahan HUT RI tahun ini.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan