Sarapan | Saran dan Harapan, Ajang Diskusi Petambak Bumi Dipasena

Forum internal santai P3UW Lampung dibalut dengan Sarapan | Banner : Vickyko R.P.

Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung, selenggarakan Sarapan Bersama, Sabtu (12/05) pagi. Sarapan Bersama dalam hal ini bukanlah makan pagi. Sarapan adalah singkatan dari Saran dan Harapan. Ini merupakan acara santai bersama pengurus P3UW, baik pengurus pusat maupun pengurus wilayah. Kegiatan ini ajang silaturrahim dan diskusi internal Kata Wahyu Eka Sahana, selaku tuan rumah kegiatan Sarapan kali pertama diadakan.

Bertempat di Sekretariat Pengurus Infra P3UW  Bumi Dipasena Jaya, kegiatan ini dihadiri oleh Nafian Faiz Ketua P3UW Lampung yang juga merupakan Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, jajaran pengurus pusat P3UW Lampung, Pengurus Infra se-Rawajitu Timur, tokoh masyarakat dan aggota P3UW Lampung.

Nafian Faiz Ketua P3UW Lampung memberikan pemaparan materi pada sesi diskusi | Foto : Vickyko R.P.

Dalam keiatan tersebut dibahas banyak hal. Mulai dari pembahasan budidaya udang, permasalahan penyakit dan berbagai problema budidaya udang. Selain membahas kajian budidaya, para petambak Dipasena juga membahas mengenai organisasi petambak. Mulai dari peningkatan kapasitas dan pembahasan pengembangan organisasi agar lebih memperkuat kesatuan organisasi itu sendiri.

Sarapan kali ini peserta sepakat, meneruskan dam memperkuat kemandirian petambak. Meneruskan perbaikan infrastruktur budidaya dengan dana swadaya petambak. Juga terus meningkatkan kesadaran petambak tentang pentingnya menjaga sterilisasi kanal-kanal untuk keberlanjutan budidaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan