Santri TPA Bumi Dipasena Jaya Ikuti Pawai Memperingati Hari Santri 2018

TPA BUA ikut serta dalam peringatan Hari Santri 2018 | Foto : Vickyko R.P.

Rawajitu Timur – Para santri dari TPA yang ada di Rawajitu Timur hari ini berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Rawajitu Timur. Mereka adalah peserta kegiatan pawai santri yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri 2018. Tak ketinggalan, santri TPA Bahrul Ulum At-Taqwa (BUA) Bumi Dipasena Jaya juga turut serta dalam kegiatan ini. Mengirim perwakilannya sebanyak 25 santri dan 3 pendamping, mereka antusis ikuti rangkaian kegiatan.

Muslimah, Ustadzah TPA BUA mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dinantikan. “Beberapa tahun terakhir kegiatan santri di Rawajitu Timur sangat jarang sekali. Dengan kegiatan ini sebagai awalan semoga kedepan terus diadakan kembali”, katanya, Minggu (21/10/2018) pagi.

Keceriaan santri TPA BUA ikuti pawai harisantri 2018 | Foto : Vickyko R.P.

Kegiatan sederhana ini dibalut dengan kemeriahan dan keceriaan dengan sedemikian rupa. Dengan diawali upacara santri yang dipimpin oleh Camat Rawajitu Timur. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahm dan mengasah kemampuan santri untuk lebih kreatif. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pawai yang dimulai dari depan halaman Kantor Kecamatan sampai dengan Sekretariat P3UW Lampung.

Usai pawai para santri menuju lokasiawal untuk pengundian doorprize. Selain itu dipenghujung kegiatan diadakan quiz dengan soal pelajaran agama Islam. Mulai pelajaran tajwid, ayat pilihan dan sejarah Islam. “Alhamudulillah, seneng banget dapet hadiah hari ini karena bisa jawab quiz dari ustadz. Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan rutin”, kata Dirja, salah satu santri TPA BUA.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan