Rapat Pleno Pembentukan BPK Bumi Dipasena Jaya, Ini Calon Anggotanya

Rapat panitia pembentukan BPK masa bakti baru | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Tahun 2019 Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Bumi Dipasena Jaya telah sampai di penghujung masa baktinya. Oleh karena hal tersebut, dibentuklah panitia pemilihan BPK oleh Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya yang di SK-kan oleh Kepala Kampung. Rapat dipimpin oleh ketua panitia pemilihan BPK, Selasa (14/05/2019) pagi di Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Setelah terbentuknya panitia pembentukan BPK yang berasal dari unsur tokoh masyarakat, dimulailah penjaringan calon anggota BPK Bumi Dipasena Jaya untuk masa bakti yang baru. Dari 13 Kesukuan/RW yang ada di Bumi Dipasena Jaya terpilih 7 kandidat yang akan menjadi calon anggota BPK. Mereka adalah tokoh masyarakat perwakilan dari wilayah dan juga perwakilan unsur perempuan salah satunya.

Berikut adalah dafrar anggota BPK masa bakti baru | Foto : Vickyko R.P. | Dok. Kampung

7 orang terpilih tersebut selanjutnya akan ditetapkan menjadi anggota BPK Bumi Dipasena Jaya masa bakti baru. Strukturnya akan ditetapkan pada pertemuan lanjutan di sekretariat kampung yang juga menjadi kantor BPK Bumi Dipasena Jaya. Setelah terbentuk struktur, nantinya akan diusulkan kepada Bupati Tulang Bawang oleh Kepala Kampung setelah diketahui pula oleh Camat Rawajitu Timur.

Berikut adalah para kandidat yang terpilih yakni Agus Salim perwakilan dari wilayah kesukuan 01. Saman dari perwakilan tokoh pendidikan. Zainuddin dari perwakilan tokoh keagamaan. Supriyanto dari perwakilan wilayah kesukuan 07. Totok Sugiarto dari perwakilan tokoh masyarakat. Suyono dari perwakilan kesukuan 12 dan Dewi Masitoh dari perwakilan perempuan dan pemuda.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan