Rampung Dibangun, Sarana Air Bersih Siap Digunakan Masyarakat

Sarana air bersih kampung siap digunakan oleh masyarakat Bumi Dipasena Jaya | Foto : Adiana S.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya melalui bidang pembangunan kampung realisasikan pengadaan sarana air bersih berskala kampung. Dana yang digunakan untuk merealisasikan pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa. Dimana telah dianggarkan 35 juta rupiah untuk melaksanakan pembagunan tersebut.

Jenis pengerjaan pembangunan sarana air bersih ini berupa instalasi dan pembuatan tower penampung air. Air yang ditampung didapat dari sumur bor yang telah dibuat pada anggaran tahu sebelumnya di 2017 lalu. Pembangunan ini dilaksanakan di RW 13, tepatnya di samping Masjid Baitussalam Wilayah Echo-Foxtrot Bumi Dipasena Jaya. Tempat tersebut dipilih karena berada di posisi strategis dan mudah dijangkau masyarakat.

Proses pembangunan sarana air bersih pada posisi 90% | Foto : Adiana S.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya Nafian Faiz menjelaskan, air baku yang digunakan di Bumi Dipasena Jaya berasal beberapa sumber. “Di sini air yang digunakan oleh masyarakat berasal dari tadah air hujan, ada juga embung dan sekarang kami buatkan sarana air bersih melalui sumur bor untuk dipakai seluruh masyarakat,” katanya.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi dampak kekeringan saat musim kemarau tiba. Karena mayoritas penduduk menggunakan air hujan untuk kebutuhan sehari hari. Jikahujan tidak turun sudah pasti warga akan kesulitan air bersih. Lebih lagi tak ada layana PDAM di wilayah kami. Harapannya sarana air bersih ini dapat dipergunakan bagi masyarakat di Bumi Dipasena Jaya khususnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan