Rakor Rutin Bumkam | Ketua : Tingkatkan Kesejahteraan dengan Alternatif Produksi

Suasana rakor rutin Bumkam Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pengurus dan anggota Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Bumi Dipasena Jaya lakukan rapat koordinasi rutin. Bumkam yang bergerak di bidang budidaya udang ini terus lakukan upaya produksi walaupun pada beberapa minggu terakhir ada penurunan hasil produksi. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya faktor alam.

Menyikapi hal tersebut, pengurus Bumkam dan jajaran pengurus unit usaha Bumkam lakukan pertemuan guna membahas penurunan hasil produksi yang terjadi. Kondisi alam yang tidak menentu, kualitas air sangat berpengaruh pada proses budidaya udang yang dilakukan. Upaya penanggulangan pun banyak dilakukan oleh para pembudidaya untuk bisa mengantisipasi hasil yang ada.

Arie Suharso, Ketua Bumkam pimpin rakor rutin | Foto : Vickyko R.P.

Arie Suharso, Ketua Bumkam Bumi Dipasena Jaya mengatakan bahwa kita harus gunakan SOP (Standar Operasional Prosedur) budidaya yang ada. “Jika kita sudah menerapkan SOP namun kita tidak dapat memaksimalkan hasil budidaya, kita akan coba alternatif budidaya. Intinya kita harus tingkatkan kesejahteraan dari hasil budidaya udang kita,” ungkapnya, Selasa (02/09/2018) pagi.

Harapannya dengan menggunakan SOP yang ada dan tambahan alternatif budidaya udang, hasil produksi akan meningkat. Dengan demikian akan meningkatkan kesejahteraan anggota.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan