Pupuk Rasa Nasionalisme, Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya Bagi Bendera Gratis

Pemuda Karang Taruan Prana Jaya Bumi Dipasena Jaya bagi bendera gratis untuk masyarakat | Foto : Dok. Karna Praja

Rawajitu Timur – Dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang Taruna Prana Jaya lakukan aksi bagi bendera gratis. Bendera yang dibagikan adalah bendera merah putih ukuran kecil untuk dipasang di kendaraan. Aksi ini dilakukan di 2 lokasi berbeda yakni di Infra Kampung Bumi Dipasena Jaya dan di Tanggul Penangkis Rawajitu Timur, Rabu (14/08/2019) siang.

Vickyko Romana P. Ketua Karang Taruna Prana Jaya yang memotori aksi ini menyebutkan bahwa kegiatan ini merupkan agenda rutin tiap tahun yang tujuannya adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air. “Sudah dua tahun terakhir kami lakukan aksi ini. Kami ingin rasa cinta tanah air tetap tumbuh khususnya pada jiwa muda yang akan menjadi penerus bangsa ini. Dengan aksi ini semoga bisa menjadi kesan tersendiri,” ungkapnya setelah aksi bagi bendera.

Aksi pembagian bendera gratis pemuda Bumi Dipasena Jaya dipimpin Ketua Karna Praja | Foto : Dok. Karna Praja

Acungan jempol dan senyum manis penerima bendera pun bertubi-tubi dilontarkan kepada anggota yang ikut melakukan aksi. Selain bagi bendera, para pemuda dari Bumi Dipasena Jaya ini juga akan selenggarakan pentas seni untuk anak sekolah pada 17 Agustus 2019 di pendopo kampung. Bekerjasama dengan Pemerintah Kampung dan juga PKK. Pemuda di Bumi Dipasena Jaya ingin tunjukkan bahwa aksi yang dilakukan pemuda ini mampu membawa nama baik kampung dan juga nama baik kabupaten Tulang Bawang.

Senada dengan hal tersebut, Choirul Fiddin selaku Wakil Ketua Karang Taruna Prana Jaya juga turut bangga dan juga turun kelapangan untk berpartisipasi. Ia yang juga aktif dalam Pramuka mengajak anggota Pramuka Rawajitu Timur dalam aksi ini. “Intinya kita ingin tunjukkan bahwa Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya ini selalu berikan yang berbeda. Tentunya masih dalam koridor positif dan inspiratif”, pungkasnya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan