Program Bedah Rumah Warga | Kepala Kampung : Bakal Jadi Program Lanjutan

BEDAH RUMAH BUMI DIPASENA JAYA

Realisasi Bedah rumah perdana di Bumi Diipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena merealisasikan proyek bedah rumah untuk warga. Progra ini adalah kali pertama dilakukan dan diangarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) Bumi Dipasena Jaya oleh Pemkam. Dan pada kesempataan ini, Rumah milik Heri Priyanto dan Ibu Wartini mendapat jatah bedah rumah perdana dari Pemkam.

Rumah yang dibedah beralamatkan di Bumi Dipasena Jaya, Blok 07 Jalur 46 No 06, RW 11. Dibantu oleh warga sekitar dan beberapa pemuda Karang Taruna, pengerjaan bedah rumah dilakukan bergotong royong. Dengan dipandu oleh tukang yang ditunjuk oleh Pemkam, alhasil rumah yang semula panggung kini ditimbun tanah dan dideprok. Tanah tanggul tambak dari depan rumahnya menjadi sasaran untuk mengisi timbunan rumah.

Proses perbaikan rumah Heri Priyanto oleh tukang dibantu warga sekitar | Foto : Vickyko R.P.

Heri Priyanto merasa haru dengan adanya bantuan bedah rumah ini. Ia mengaku rumah panggungnya sudah miring karena beberapa material penyangga rapuh. “Kalau muasim hujan dan banyak angin, dirumah rasanya ngeri mas,” ungkap Heri saat sedang memperbaiki rumahnya bersama warga, Kamis (18/07/2019) pagi. Sementara rumahnya dibongkar, Heri dan isterinya tinggal di gudang yang berada tak jauh dari rumahnya.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz mengatakan bahwa ini program yang sudah berjalan di banyak wilayah. Bahkan ada beberapa instansi diluar pemerintahan juga menawarkan program ini. Namun ini kali perdana di Kampung Bumi Dipasena Jaya yang terealisasi melalui bantuan dari APBKam. “Kalau program ini baik dan bisa jadi prioritas, kedepan akan kami tindaklanjuti sebagai program yang berkelanjutan. Walau belum merata, ini merupakan bentuk perhatian Pemkan untuk warga kampung,” pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan