PPS Kampung Bumi Dipasena Jaya, Menuju Pilgub Lampung 2018

Bumi Dipasena Jaya, Rabu (17 /01/18) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Bumi Dipasena Jaya adakan bimbingan teknis kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Turut hadir dalam agenda ini Ketua PPS Kampung Bumi Dipasena Jaya, anggota PPS dan perwakilan dari PPK Rawajitu Timur.

Dalam bimtek ini, PPDP mendapat pengarahan mengenai mekanisme kerja oleh Nurul Yaqin selaku Ketua PPS Kampung Bumi Dipasena Jaya dengan didampingi oleh salah satu anggota PPK Rawajitu Timur. Nurul menyampaikan, “PPDP merupakan ujung tombak pendataan pemilih pada setiap pemilu, oleh karena itu pencocokan dan penelitian (coklit) harus benar-benar dilakukan dengan baik oleh PPDP”.

Suasana penyampaian materi bimbingan teknis PPDP | Foto : Vickyko R.P.

PPDP diberikan data pemilih awal yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang melalui PPS dan akan mulai dilakukan coklit pada bulan Januari ini. Selain itu PPDP mendapat kelengkapan kerja yakni tas map, alat tulis, blangko pemilih, stiker dan tanda petugas.

Salah satu PPDP yang bertugas diwilayah TPS 06 Suhar Saleh menyampaikan keluhan kepada PPS, “Setiap kali akan melaksanakan pemilu, saya selalu dipercaya menjadi PPDP dan kendala yang kami alami adalah data pemlih awal dari pemilu sebelumnya itu tidak banyak berubah. Bahkan tidak sedikit ada kesalahan, padahal di pemilu sebelumnya PPDP sudah melakukan coklit data pemilih”.

Pengarahan pada PPDP oleh PPK Rawajitu Timur | Foto : Vickyko R.P.

Tulus, perwakilan PPK Rawajitu Timur menanggapi hal tersebut, “Memang keluhan selama ini adalah data, tidak hanya di Kampung Bumi Disasena Jaya saja, bahkan di setiap kampung hampir sama kejadiannya, hal itu disebabkan oleh sistem, walaupun toh sistem ini manusia juga yang buat. Tapi apa boleh buat, karena data awal itu dari pusat, maka PPDP lah yang nantinya ditugaskan untuk melakukan validasi”.

Bakal Pasangan Calon Gubernur Lampung | Foto : pinterpolitik.com

Pilgub Lampung yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 memang harus melalui banyak prosedur. Sinergi PPDP, PPS dan PPK sangatlah diharapkan untuk lancarnya hajat Provinsi Lampung tahun ini. Masyarakat diharap untuk bisa memberikan suaranya dalam pemilu kali ini dimana ada empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang harus kita pilih. Ridho Ficardo Helmi Hasan diusung Partai Demokrat, PPP, Gerindra, dan PAN, Mustafa Jajuli diusung Partai Nasdem, PKS, dan Hanura, Arinal Djunaidi Chusnuniah Chalim diusung Partai Golkar dan PKB , dan Herman HN Sutono hanya diusung PDIP.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan