PHBI Bumi Dipasena Jaya Sembelih 46 Ekor Hewan Kurban, Salah Satunya Milik Pimpinan PT. CP Prima

Penyembelihan hewan qurban oleh panitia | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di 4 Masjid yang ada di Bumi Dipasena Jaya hari ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini ada sebanyak 46 ekor hewan qurban, 8 ekor adalah sapi dan 38 ekor lainnya kambing. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan usai sholat ied di lima lokasi berbeda.

Di Masjid Safinatun Najah sembelih 7 kambing, Masjid Bahrul Ulum sembelih 10 kambing dan 4 sapi, SDN 01 Bumi Dipasena Jaya sembelih 1 sapi, Masjid Sabilul Muttaqin sembelih 1 sapi dan di Masjid Baitussalam sembelih 21 kambing dan 2 sapi. Dimana 1 sapi yang disembelih di masjid Baitussalam adalah hewan qurban dari Arman Zakaria Diah, Pimpinan PT. CP Prima. Selain itu ada 1 kambing dari Koperasi Petambak Bumi Dipasena (KPBD) dan yang lainnya adalah hewan qurban dari umat islam di Bumi Dipasena Jaya.

Proses pemotongan daging qurban | Foto : Vickyko R.P.

H. Zainuddin Ketua Takmir Masjid Bahrul Ulum mengatakan bahwa tahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban di kampungnya. “Dari banyaknya hewan qurban tahun ini, Insyaallah seluruh masyarakat Bumi Dipasena Jaya akan kebagian jatah daging qurban”, katanya sebelum penyembelihan hewan qurban, Rabu (22/08/2018) pagi.

Selain itu takmir Masjid Bahrul Ulum juga membuka program TAQURBU (Tabungan Qurban Bahrul Ulum) bagi umat islam yang berniat menabung untuk membeli hewan qurban di tahun depan. “Tabungan ini boleh dilakukan kelompok juga boleh perorangan”, tambahnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan