Petambak Bumi Dipasena Jaya Ikut Larut Dalam Euforia Piala Dunia 2018

Nonton bareng piala dunia 2018 | Foto : Vickyko R.P.

Piala dunia Rusia masih menjadi topik utama di semua kalangan . Acara yang diselenggarakan empat tahun sekali ini, begitu dinanti-nantikan oleh seluruh penjuru dunia. Terutama para pecinta bola, tak terkecuali negara Indonesia. Euforia dan antusiasme piala dunia begitu terasa sejak pertandingan pertama dimulai, pada tanggal 14 Juni 2018 dan dipastikan hal ini akan terus meningkat hingga kejuaraan 16 besar.

Dalam rangka memeriahkan Piala dunia 2018, unit usaha bersama (UB) Bumkam Bumi Dipasena Jaya yang berada di RW 10 (7 Delta) mengadakan acara nonton bareng piala dunia. Nonton bareng ini dimulai sejak awal perhelatan akbar piala dunia 2018 di Rusia. Bertempat di aula UB, setiap harinya dijejali petambak yang ingin meyaksikan pertandingan kelas dunia tersebut.

“Tujuan diadakannya acara tersebut juga untuk menjaga hubungan baik, antara para petambak ataupun penggila bola. Selain itu juga sebagai sarana refreshing setelah seharian bekerja di tambak,” ucap Arie Suharso, penyelenggara kegiatan.

Menggunakan layar proyektor dan dinding aula untuk menyaksikan pertandingan | Foto : Vickyko R.P.

Nonton bareng ini dibuka untuk umum dan gratis. Setiap malam aula UB selalu penuh didatangi penonton. Bagaimana tidak, siaran langsung piala dunia 2018 tidak dapat dinikmati semua lapisan masyarakat. Karena hanya layanan tvberbayar saja yang bisa menayangkan pertandingan tersebut di layar kaca. Sedangkan kebanyakan masyarakat di Bumi Dipasena Jaya menggunakan parabola biasa yang siaran tvnya diacak saat dimulainya pertandingan di piala dunia.

Ketika pertandingan berlangsung, pekikan dan seruan selalu terdengar pada acara nobar. Mulai dari momen ketika tim yang kamu jagokan melakukan serangan balik, mengalami perlakukan tak adil dari tim lawan hingga akhirnya berhasil mencetak gol. Walaupun tak memiliki wakil sendiri, pagelaran piala dunia tetap menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia yang umumnya memang sangat gila sepak bola. Dari berbagai tim nasional yang ada, ada beberapa Negara yang selalu menjadi favorit dan diharapkan bisa jadi juara.

Antusiasme penonton saat menyaksikan pertandingan | Foto : Vickyko R.P.

“Lumayan kebantu mas bisa nonton disini, kalo dirumah gak bisa nonton karena di acak siaran tv nya”, kata Zainal salah satu penonton.

Rencananya saat final nanti, penyelenggara nobar akan menggunakan layar yang lebih besar di lapangan sekitar gudang UB 7 Delta supaya lebih meriah lagi dan penontonnya lebih ramai lagi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan