Pesan Isra’ Mi’raj, Sholat Adalah Kunci Keselamatan Dunia & Akhirat

Ustadz M. Muchsin, S.Pd.I. memberikan tausiyah agama pada peringatan Isra' Mi'raj | Foto : Vickyko R.P.

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Rasulullah S.A.W. merupakan salah satu peringatan hari besar yang penting bagi umat Islam. Karena pada peristiwa tersebutlah, Shalat yang merupakan rukun Islam kedua, pertama kali diperintahkan Allah SWT.

Sebagai salah satu peristiwa besar, berbagai kalangan Muslim, khususnya di Bumi Dipasena Jaya, rutin memperingatinya. Selain itu, peristiwa Isra Mi’raj juga dinilai sebagai sarana motivasi dan silaturahim antara sesama pemeluk Islam.

Tidak terkecuali dengan masyarakat Bumi Dipasena Jaya, dengan mengambil tema “Sholat Adalah Kunci Keselamatan Dunia dan Akhirat”, menampilkan penceramah Ustadz Muhammaf Muchsin, S.Pd.I., Minggu (07/04). Dihadiri pula oleh tokoh masyarakat, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya beserta jajaran, Camat Rawajitu Timur, Pengurus Infra, Takmir Masjid dan Pengurus Pusat P3UW Lampung.

Jamaah dan tokoh masyarakat yang hadir pada pperingatan Isra’ Mi’raj | Foto : Vickyko R.P.

“Isra dan Mi’rajnya Nabi Muhammad S.A.W. menghadiahkan kita sebagai umatnya yaitu Shalat lima waktu. Sebagai umat Muslim, kita harus menjadikan shalat sebagai kebutuhan karena mempunyai banyak manfaat,” kata penceramah dari Penawartama itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Masjid Baitussalaam, tepatnya di Kampung Bumi Dipasena Jaya, Blok 6/7 Echo-Foxtrot, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, itu juga diisi dengan penampilan grup hadroh lokal oleh ibu-ibu dari Bumi Dipasena Jaya. Selain diisi dengan ceramah kegiatan juga diisi dengan gema ayat suci, doa bersama dan pembacaan shalawat.

Kegiatan sempat diwarnai kejadian amblasnya panggung utama disaat grup hadroh ibu-ibu sedang berada diatas panggung. Hal ini dikarenakan tanah penopang tiang panggung yang kurang begitu keras. Namun para panitia dibantu oleh jamaah yang hadir dengan sigap memperbaikinya dan akhirnya kegiatan pengajian berjalan lancar sampai akhir.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan