Perpisahan SD & SMP | Kepsek : Ini Awal Baru Menuju Masa Depan

Kepala Sekolah melepas siswa kelas 6 dan 9 pada acara perpisahan | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Dewan Guru SDN 01 Bumi Dipasena Jaya dan SMPN Satu Atap 03 Rawajitu Timur selenggarakan acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 dan 9. Acara ini diselenggarakan di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya pada Jum’at, 3 Mei 2019 pagi. Dihadiri oleh orang tua murid dan tokoh masyarakat, acara ini berlangsung meriah dan juga haru.

Suratinah, S.Pd Kepala SDN 01 Bumi Dipasena Jaya sekalikus Kepala SMPN Satu Atap 03 Rawajitu Timur mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara acara ini. Ia juga berpesan kepada siswanya untuk tetap semangat menuntut ilmu di jenjang selanjutnya. “Ini bukan akhir, ini adalah awal yang baru buat anak-anakku menuju masa depan”, ujarnya.

Acara perpisahan diisi dengan pentas kreasi sekolah oleh siswa | Foto : Vickyko R.P.

Tahun ini merupakan tahun kelulusan siswa SD angkatan ke-22 sebanyak 39 siswa dan angkatan perdana untuk SMP sebanyak 38 siswa. Acara pelepasan siswa-siswi ini diisi dengan kreasi sekolah berupa hadroh, tari-tarian dan salam perpisahan. Tangis haru pecah ketika siswa kelas 6 dan 9 menyanyikan lagu perpisahan. Diiringi puisi dengan sajak yang menyentuh hati, suasana makin pilu. Tak terasa mereka harus melepas atribut sekolah untuk menuju jenjang pendidikan berikutnya.

Dian Rahmawati salah satu guru SMP mengatakan sedih melepas siswa-siswinya. Tak terasa akhirnya mereka telah sampai pada penghujung jenjang SMP. Ia berharap anak-anak didiknya mampu membawa nama harum sekolah dan mampu menjadi orang yang sukses kelak.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan