Peringatan Hardiknas, Pelajar Bumi Dipasena Jaya Ikuti Upacara Pendidikan

Upacara pendidikan dalam rangka peringatan Hardiknas 2018 | Foto : Vickyko R.P.

Pendidikan bisa menjadikan seseorang berperan dalam melestarikan kebudayaan, karena pendidikan merupakan perwujudan dari tingkah laku dan bagian dari budaya yang salah satu unsurnya adalah pengetahuan.

Oleh karena itu di Hari Pendidikan Nasional ini hendaknya dijadikan momentum untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan startegisnya Pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, Pelajar Sekolah di Bumi Dipasena Jaya ikuti upacara pendidikan. Peserta Upacara antara lain Siswa SDN 01 Bumi Dipasena Jaya, Siswa SMPN Satap 03 Rawajitu Timur, Siswa TK Dharma Wanita beserta Dewan Guru. Hadir pula Ipda Abdullah selaku Kanit Binmas Polsek Rawajitu pada upacara pagi ini, Rabu (02/04) pagi.

Ipda Abdullah bertindak selaku Pembina Upacara | Foto : Vickyko R.P.

Ipda Abdullah menjadi Pembina upacara Hari Pendidikan Nasional, di Lapangan SDN 01 Bumi Dipasena Jaya. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Jaya beserta Staf Sekretariat Kampung dan Pengurus Infra.

“Tema Hardiknas tahun 2018 ini adalah “Menguatkan Pedidikan, Memajukan Kebudayaan”. Pendidikan yang kuat akan berpengaruh kepada perilaku yang merupakan budaya pengetahuan yang akan bertahan lama dan lestari serta menanamkan keterampilan. Di hari ini mari kita bersama-sama memperkuat komitmen akan penting dan strategisnya pendidikan,” ungkap Ipda Abdullah.

Ipda Abdullah menambahkan, atas segala yang telah dicapai, masih banyak kerja-kerja yang harus dituntaskan. Upacara Hardiknas di Bumi Dipasena Jaya berjalan baik dan perlu ditingkatkan kembali kemampuan para petugasnya. Selain itu Ipda Abdullah menekankan kepada siswa sekolah untuk menjauhi tindakan berbahaya seperti penggunaan narkoba, mencuri dan tindakan asusila.

Foto bersama usai kegiatan | Foto : Vickyko R.P.

Semoga dalam memperingati hari pendidikan nasional yang dirangkaiakan dengan upacara pendidikan ini, kinerja guru kita semakin baik, profesional dan berdedikasi tinggi. Akhir kegiatan para peserta upacara berfoto bersama dengan dewan guru dan bapak polisi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan