Perayaan Idul Adha | Masyarakat Laksanakan Sholat Ied dengan Khidmat

Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Bahrul Ulum | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Hari ini umat islam di Bumi Dipasena Jaya rayakan Idul Adha dengan suka cita. Mereka berbondong-bondong datang ke masjid untuk menunaikan sholat ied. 4 Masjid yang ada di Bumi Dipasena Jaya dipenuhi jamaah. Mulai dari Masjid Safinatun Najah dan Masjid Bahrul Ulum di wilayah Alpha Besar, Masjid Sabilul Muttaqin dan Masjid Baitussalam di wilayah Bravo Besar.

Pelaksanaan sholat ied di masjid Jami’, Bahrul Ulum diimami oleh Ustadz Daroeni, sedangkan bilalnya adalah Edi Junaedi dan Khotib Zainal Abidin. Pelaksanaan sholat ied berlangsung khidmat. Zainuddin selaku ketua takmir mengatakan bahwa peringatan hari besar Islam ini harus kita rayakan dengan sukacita. “Ini adalah waktu yang sangat baik untuk menjalin dan mempererat uhkuwah islamiyah umat islam di Kampung Bumi Dipasena Jaya”, katanya sesaat sebelum solat ied, Rabu (22/08/2018) pagi.

Jamaah bersalam-salaman usai menunaikan sholai ied | Foto : Vickyko R.P.

Setelah pelaksanaan sholat ied, Khotib berpesan untuk selalu meneladani sosok Nabi Ismail a.s. dan Nabi Ibrahim a.s. yang memiliki keteguhan iman. Dimana Nabi Ibrahim a.s. diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anaknya yakni Nabi Ismail a.s. Dan peristiwa itulah yang menjadi sejarah hari raya Idul Adha.

menunaikan sholat ied, jamaah bersalam-salaman saling memohon maaf. Kemudian dilanjutkan pelaksanakan penyembelihan hewan qurban yang sudah ada dihalaman masjid oleh panitia.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan