Penuh Keceriaan, Peringatan Hari Kartini di Bumi Dipasena Jaya

Tema Hari Kartini yang dimeriahkan oleh siswa SD-SMP Satap Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Berbagai perlombaan digelar dalam rangka peringatan Hari Kartini di Kampung Bumi Dipasena Jaya. Pada kesempatan tahun ini dimeriahkan oleh adik-adik dari SDN 01 Bumi Dipasena Jaya dan SMPN Satap 03 Rawajitu Timur yang turut serta memperingati Hari Kartini 2018, Sabtu (21/04) pagi.

Kepala SDN 01 Bumi Dipasena Jaya sekaligus Kepala SMN Satap 03 RJT, Suratinah, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “Mari kita bersemangat dalam mengikuti lomba dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2018, seperti tema kita pada kegiatan ini dengan Hari Kartini, kita sukseskan pendidikan”, ujarnya.

Ragam perlombaan yang diikuti oleh siswa kelas I  SD sampai dengan klas VIII SMP antara lain, lomba mewarnai, fashion show dan kontes musik (solo song). Selain itu peringatan Hari Kartini diawali dengan karnaval atau pawai yang dimulai dari komplek sekolah menuju ke pendopo kampung.

Foto bersama peserta fashion show peringatan Hari Kartini | Foto : Novan C.

Cukup menarik perhatian banyak penonton di Pendopo Kampung pada peragaan fashion show. Adik-adik tingkat SD-SMP berpasangan Kartini dan Kartono terlihat polos dan malu-malu saat memperagakan cat walk bersama pasangan. Ada yang menuai tepuk tangan bahkan ada pula yang mengundang tawa. Yang tak kalah menarik, dewan guru dari SD dan SMP Satap pun ikut unjuk gigi dalam peragaan fashion show. 

Kemudian dilanjutkan dengan lomba solo song di Pendopo Kampung. Pada lomba solo song sendiri pesertanya adalah adikadik tingkat SMP.Lagi yang dibawakan adalah lagu daerah Lampung yakni Tanoh Lado. Indah salah satu peserta solo song mengaku grogi saat pentas. “Baru pertama kali pentas nyanyi di depan banyak orang, jadi grogi, malu campur aduk. Makanya tadi agak ngebleng liriknya”, kta indah seraya menutup senyuman.

Lomba mewarnai oleh kartini cilik Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Diwaktu yang bersamaan di Aula SDN 01 Bumi Dipasena Jaya dilaksanakan lomba mewarnai. Adik-adik tingkat SD antusias mengikuti lomba tersebut. “Alhamdulillah kegiatan hari ini penuh keceriaan. Semoga dengan kegiatan ini menambah semangat Kartini masa kini untuk terus berkarya. Ucapan terima kasih juga kami ucapkan untuk semua yang membantu terlaksananya kegiatan ini”, tutup Suratinah.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan