Pemuda Relawan TIK Bumi Dipasena Jaya Ikuti TOT Sistem Informasi Desa di Tasikmalaya

Training of Trainer (TOT) Sistem Informasi Desa diikuti olh peserta dari penjuru nusantara | Foto : Vickyko R.P.

Tasikmalaya – Salah satu pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya ikuti Training 0f Trainer (TOT) Sistem Informasi Desa. Kegiatan Tersebut diadakan di Desa Mandala Mekar Kecamatan Jati Waras Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Kegitan ini diselenggarakan oleh BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan) yang dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari. Dimulai pada Rabu (21/11/2018) siang sampai dengan Jum’at (30/11/2018).

BP2DK membantu Desa untuk mandiri melalui pembangunan Sistem Tata Kelola Desa dan Kawasan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Dari hal tersebutlah maka diselenggarakan kegiatan ini, yang diikutipeserta dari desa di seluruh  penjuru nusantara, mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Tak terkecuali Kampung Bumi Dipasena Jaya yang diwakili oleh Vickyko Romana P. selaku relawan TIK dikampungnya. Dengan dibalut nuansa asri dan suasana santai di lokasi pelatihan, rangkaian kegiatan antusias diikuti para peserta.

Irman Meilandi sampaikan pemaparan materi dalam sambutan di awal kegiata TOT Sistem Informasi Desa | Foto : Vickyko R.P.

Awal kegiatan diisi oleh pemaparan Irman Meilandi selaku Ketua Pelaksana BP2DK.  “Kita akan lebih memusatkan pemikiran kita untuk dapat mengatur strategi yang tepat dalam rangka memberdayakan desa kita masing-masing. Dan harapannya para peserta akan menjadi pemateri setelah pulang dari pelatihan ini dan menularkan ilmunya kepada desa sekitar wilayahnya”, kata Irman, Rabu (21/11/2018) sore.

Vickyko R.P. peserta perwakilan Kampung Bumi Dipasena Jaya mengaku senang ikuti pelatihan ini. “Selain untuk menambah ilmu saya juga ditemukan dengan teman-teman yang lebih senior dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu saya juga termotivasi untuk dapat bermanfaat di desa tempat saya tinggal. Walaupun kita berada di pelosok nsantara, namun kita harus tetap mengikuti perkembangan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada”, ungkapnya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan