Pemuda Karna Praja Adakan Gebyar Mewarnai dan Lomba Poster Hari Sumpah Pemuda 2018

Rangkaian kegiatan Karna Praja pada peringatan Hari Sumpah Pemuda | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Para pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang Taruna Prana Jaya (Karna Praja) adakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan 2 hari yang dimulai pada hari ini Sabtu, 27 Oktober 2018 dan puncak acara pada Minggu 28 Oktober 2018 esok.

Pada hari pertama peringatan sumah pemuda, kegiatan yang dilaksanakan adalah gebyar mewarnai tingkat TK/RA dan lomba poster kepemudaan tingkat SLTP. Diikuti 43 siswa TK pada gebyar mewarnai dan 26 siswa SMP pada lomba poster, kegiatan berlangsung lancar dan ceria. Walaupun kegiatan ini sangatlah sederhana namun para pemuda Karna Praja membalut kegiatan ini sedemikian rupa hingga nampak meriah.

Keceriaan peserta gebyar mewarnai di Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Vickyko Romana P. selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian pemuda untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. “Kami mengusung tema Wujudkan Pemuda Dipasena yang Bermanfaat bagi masyarakat, karena kami ingin bisa memberikan kegiatan yang positif pada lingkungan yang dalam hal ini sasaran kegiatan adalah anak sekolah dan remaja”, katanya, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Selanjutnya pada keesokan hainya akan dilanjutkan dengan kegiatan hari puncak yakni karnaval dan lomba fahsion show (pentas busana) bertema Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan hari puncak juga akan dimeriahkan dengan pentas seni dari siswa sekolah dan pemuda. Selain itu akan diumumkan juara lomba dan doorprize di penghujung acara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan