Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya Bentuk Organisasi Risma

Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya bentuk Organisasi Remaja Islam Masjid | Foto : Vickyko R.P.

Pemuda bisa digambarkan sebagai titik tertinggi dari perkembangan jiwa manusia sehingga dalam fase ini merupakan waktu yang sangat ideal bagi seseorang untuk bebas melakukan apapun dalam hidupnya. Pemuda juga digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga, dan berintelektual.

Dewasa ini pergaulan bebas pemuda tidak dapat dikontrol. Bahkan kasus kenakalan remaja sudah banyak ditemui. Menepis hal tersebut pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya bentuk suatu wadah kegiatan yang positif yakni Organisasi Pemuda Remaja Islam Masjid (Risma), Sabtu (05/05) siang.

Bertempat di Mushola SDN 01 Bumi Dipasena Jaya, para pemuda berkumpul dengan dihadiri oleh Sekretaris Kampung dan Tokoh Agama membahas mengenai kepemudaan. Dalam agenda ini dibentuklah Risma Kampung Bumi Dipasena Jaya beserta pengurus dan keanggotaan. Dengan didampingi oleh H. Khusnul Komar selaku tokoh agama sekaligus sebagai penasehat Risma.

Suasana rapat pembentukan Risma Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

“Didasari atau tidak, pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan, kemajuan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama. Pemuda merupakan aktor dalam pembangunan Dipasena”, ujar Hermintono Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Jaya yang merupakan dewan pembina pemuda.

Dari mufakat pembentukan risma dan kepengurusan, terpilih Vickyko Romana P. sebagai ketua. Didampingi Fauzi Ramdani sebagai wakil ketua. Ulfah L. Hidayati dan Adinda Safa Salsabila bermitra sebagai Sekretaris, serta Siti Hidayah dan Haida Dwi Mustika sebagai Bendahara.

Kiri Vickyko R.P. Ketua Risma dan kanan Fauzi Ramadani Waka Risma Bumi Dipasena Jaya | Foto : Metania

Setelah pembentukan pengurus Risma, dibahas pula mengenai program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Seperti kegiatan bulan Ramadhan, majelis taklim pemuda, tadarus bersama, buka bersama, lomba kerohanian dan halal bihalal saat Idul Fitri mendatang.

Dengan terbentuknya wadah perkumpulan pemuda ini diharapkan berdampak baik bagi pemuda yang ada di Bumi Dipasena Jaya. Harapannya para pengurus amanah menjalankan tugas yang nantinya akan diemban. Juga para anggota dapat istiqomah dalam mengikuti kegiatankegiatannya dengan terus didampingi oleh para tokoh yang ada di Kampung Bumi Dipasena Jaya

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan