Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya Adakan Pekan Olahraga Kampung

Pekan Olahraga Kampung Bumi Dipasena Jaya oleh Pemuda karang Taruna Prana Jaya | Logo : Vickyko R.P.

Olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang setelah olahraga. Olahraga juga adalah satu tingkah laku aktif yang menggiatkan metabolisme serta memengaruhi manfaat kelenjar didalam badan untuk menghasilkan system kekebalan badan dalam usaha menjaga badan dari masalah penyakit dan stress. Oleh karenanya, benar-benar disarankan pada tiap-tiap orang untuk lakukan aktivitas olahraga dengan cara teratur serta tersetruktur dengan baik.

Dari hal tersebut Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang Taruna Prana Jaya (Karna Praja) adalan Pekan Olah Raga Kampung. Pekan Olahraga Kampung adalah kegiatan latihan olahraga bersama dengan tim oah raga dari Kampung lain atau sering disebut sparing. Dimana pada kesempatan kali ini adalah sparing voli putra, putri dan futsal. Kegiatan ini merupakan kelanjutan program kerja Karna Praja yang sempat terhenti beberapa waktu lalu.

Foto bersama tim Junior Bumi Dipasena Jaya dan tim Aster Rawajitu Selatan | Foto : Vickyko R.P.

Pada pekan ini peserta sparing voly putra adala tim tuan rumah Bumi Dipasena Jaya dan Bumi Dipasena Makmur. Untuk tim voli putri peseranya adalah tuan rumah Bumi Dipasena Jaya Junior dan Senior, tim Bumi Dipasena Makmur Junior dan Senior serta tim Aster dari Rawajitu Selatan. Diwaktu yang bersamaan dilaksanakan pula sparing futsal dengan peserta tuan rumah Bumi Dipasena Jaya dan Bumi Dipasena Makmur.

Latihan bersama ini dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) exs Logistik Alpha dan Bravo mulai pukul 10.00 WIB. Latihan bersama ini diikuti oleh peserta dengan antusias. “Aku seneng kalau setiap Minggu diadakan latihan bersama seperti ini, kampung kita tambah rame dan teman-teman yang lain juga tambah semangat untuk latihan,” kata Dea Annisa salah satu pemain voli junior anggota Karna Praja.

Suasana latihan bersama di GOR Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Selain itu kegiatan ini adalah ajang unuk mengasah bakat di bidang olahraga kemudian juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar pemuda kampung yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur dan sekitarnya. Harapannya dengan adanya kegiatan ini pemuda di Rawajitu akan tambah kompak dan saling mengenal satu sama lain. Rncana kedepan tim olahraga dari Bumi Dipasena Jaya akan melakukan latihan bersama ini ke kampung kampung lain yang ada di Rawajitu.

VRP

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan