Pemkam Gelar Rakor dengan Linmas, Bahas Keamanan Kampung

Suasana rapat koordinasi linmas Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Guna sinergitas dan koordinasi serta sinkronisasi program Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya, pagi ini Rabu (14/03) Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya melaksanakan rapat koordinasi Linmas. Bertempat di ruang rapat Sekretariat Kampung dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memberdayakan keamanan di kampung Bumi Dipasena Jaya adalah dengan meningkatkan kapasitas linmas yang ada. Dimasing-masing Kampung yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur ini akan diadakan pelatihan Linmas secara bersama sama. Baik teori maupun praktek di Kantor Kecamatan Rawajitu Timur dalam waktu mendatang,” ungkap Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Pembahasan kamtibmas oleh satuan Linmas Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Untuk pembahasan kali ini Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya lebih mengacu pada peningktan keamanan di wilayah Kampung Bumi Dipasena Jaya. Selain itu Nafian Faiz juga mensinergikan 2 lembaga keamanan kampung yakni Linmas dan Satgas. Satgas merupakan satuan keamanan organisasi petambak yang ada di Bumi Dipasena Jaya. Dengan menyatukan kedua lembaga keamanan tersebut harapannya koordinasi keamanan terjalin dengan baik.

Nafian mengatakan, Pemkam bekerjasama dengan satuan keamanan kampung menyiapkan langkah-langkah terkait pengamanan wilayah Kampung Bumi Dipasena Jaya. Baik melalui jalur darat maupun jalur perairan. Kedua, terkait sarana dan prasarana keamanan. Ia mengatakan bahwa pemkam akan membantu dalam pengadaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Linmas. Seperti seragam, alat komunikasi dan kelengkapan lainnya.

VRP

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan