Pemkam Bumi Dipasena Jaya Targetkan Pembayaran PBB-P2 2019 Rampung Agustus Mendatang

Pembayaran PBB-P2 di Bumi Dipasena Jaya dilakukan di Kantor Kampung | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Tingkat kesadaran masyarakat Kampung Bumi Dipasena Jaya Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang untuk bayar pajak sudah meningkat. Terutama akan kewajiban pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Pemkam Bumi Dipasena Jaya mencatat dalam Catur wulan pertama tahun 2019 ini, tepat hingga Senin (27/05/2019), warga yang membayarkan PBB-P2 sudah sekitar 25 persen dari total Rp. 97,6 juta

“Untuk itu masih perlu kerja keras kita bersama dalam mempercepat progres pembayaran PBB-P2 tersebut sebelum jatuh tempo,” terang A. Subagiyo, Kepala Seksi Pemerintahan Kampung, Senin (27/05/2019) pagi. A. Subagiyo mengatakan, kesadaran masyarakat untuk lunasi PBB meningkat. Mengingat bukti lunas pajak sangat penting dalam mengurus administrasi. Mulai dari administrasi kependudukan, surat menyurat di kampung dan lainnya.

BUMI DIPASENA JAYA

Ketua RT bayarkan PBB warganya menggunakan kas internal RT | Foto : Vickyko R.P.

“Pemkam sudah mengintruksikan kepada seluruh Kepala Suku dan Ketua RT untuk mengintensifkan dan mengevaluasi pelaksanaan pemungutan PBB. Agar cepat terkumpul sebelum jatuh tempo, tak sedikit biaya BPP dibayarkan komulatif menggunakan kas di RT masing-masing,” katanya. Pembayaran PBB dapat dilakukan di Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya dengan membawa slip pajak. Petugas akan mencatat dan memberikan bukti lunas pajak kepada wajib pajak yang telah melunasi pajak tersebut.

Nafian Faiz, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menunda-nunda pelunasan PBB. “Sebab jika nanti PBB ini tidak 100 Persen terkumpul akan menjadi kendala bagi Pemerintah Kampung dan akan menjadi temuan oleh Inspektorat saat pemeriksaan. Untuk itu mari sama-sama kita penuh kesadaran dan sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah dengan secepatnya melunasi PBB. Agar progres pembangunan kita di daerah ini tetap terus terjaga keberlangsungannya,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan