Pemkam Bumi Dipasena Jaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Udang

Pemkam lakukan peletakan batu pertama pembangunan tugu udang Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya merealisasikan anggaran di bidang pembangunan tahun 2019. Pada tahap ini Pemkam Bumi Dipasena Jaya akan bangun komplek taman kampung berupa dermaga/ anjungan dan tugu udang. Dana yang diginakan untuk pembangunan ini bersumber dari Dana Kampung (DK) senilai Rp.70.000.000,-. Dermaga/anjungan sampai saat ini sudah mencapai 45% dan tugu udang hari ini baru dilakukan peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama pembangunan tugu udang ini dilakukan oleh Pemkam Bumi Dipasena Jaya dan Tim Pelaksana Kegiatan. Berlokasi di infra sebagai pusat kampung, pembangunan ini ditargetkan rampung dalam waktu beberapa minggu kedepan. Pembangunan ini merupakan pengembangan inivasi di bidang pembangunan. Selain melakukan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan penyediaan air bersih, Pemkam juga berinisiatif bangun lokasi rekreasi untuk warga.

Lokasi tugu udang berada di infra Bumi Dipasena Jaya sebagai pusat kampung | Foto : Vickyko R.P.

Pada akhirnya nanti lokasi ini akan dijadikan ikon wilayah Bumi Dipasena sebagai penghasil udang. Bahkan ditargetkan bangunan ini juga menjadi salah satu ikon Kabupaten Tulang Bawang yang berada di Kecamatan Rawajitu Timur. Bangunan ini akan menjadi identitas kampung dan akan menjadi kebanggaan warga. Selain itu, daya tarik bangunan ini juga bisa datangkan penghasilan kampung melalui tiket penyeberangan jembatan.

Riswanto selaku ketua pekerja bangunan ini mengatakan bahwa timnya akan bekerja sebaik mungkin untuk mewujudkan konsep yang telah dibuat oleh perancangnya. “Dermaga/anjungan sudah capai 50% pengerjaannya. Selanjutnya akan kita kerjakan tugu udang ini bersama dengan tukang dan seniman yang terbiasa dibidangnya untuk dapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan