Pemkam Bumi Dipasena Jaya Akan Kembangkan Monumen Kampung pada Semester Kedua 2019

MONUMEN BUMI DIPASENA JAYA

Monumen kampung jadi tempat favorit untuk berswafoto di Dipasena | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya telah membangun monumen kampung pada tahun 2018. Terletak di jalan poros Kampung, Infra 6 Bumi Dipasena Jaya area lapangan kampung. Monumen ini saat ini menjadi icon dan kebanggaan warga Bumi Dipasena Jaya. Tempat ini terbilang lagi ngehits di Rawajitu Timur. Bahkan sebelumnya tempat ini jadi lokasi lomba foto.

Tanpa disadari hal ini menjadi salah satu peningkatan pendapatan kampung melalui pendapatan jembatan. Dimana para pengunjung dari luar lokasi yang ingin ke monumen ini harus menyeberangi jembatan diujung kampung. Dan dari hal tersebut, pada tahun 2019 ini Pemkam Bumi Dipasena Jaya akan kembangkan wilayah monumen dengan bangunan tambahan.

SMP BUMI DIPASENA JAYA

Siswa SMP rayakan kelulusan di Monumen Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Dijadwalkan pembangunan dalam rangka pengembangan wilayah monumen kampung ini akan dilaksanakan pada semester kedua tahun anggaran 2019. Akan dibangun ikon baru berupa tugu udang disekitar monumen yang dibangun 2018 lalu. Selain itu akan dirancang juga taman mini untuk tempat bermain. Supaya warga bisa bersantai dilokasi tersebut sewaktu luang. Rancangannya dibuat oleh pemuda kampung dibantu oleh tim pembangunan kampung untuk melaksanakannya.

Harapannya dengan adanya pembangunan monumen ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Bumi Dipasena Jaya. Selain untuk memperkenalkan kampung dengan inovasinya, hal tersebut ditargetkan akan jadi penambah pendapatan melalui penghasilan jembatan. Karena bangunan ikonik ini bisa dibilang pertama di wilayah Kecamatan Rawajitu Timur. Rencana kedepan, Pemkam Bumi Dipasena Jaya juga akan jajal mendobrak inovasi di bidang desa wisata yang dikelola oleh Bumkam.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan