Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan Meski Libur Lebaran | Kasi Pem : Ada Petugas Yang Jaga Gawang

BUMI DIPASENA JAYA

Kasi Pem Bumi Dipasena Jaya jamin urusan administrasi tetap jalan saat libur lebaran | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Hari Raya Idul Fitri sudah dapat dihitung hari kedatangannya. Cuti bersama dan libur sudah pasti dijadwalkan oleh semua instansi dan perkantoran. Termasuk juga Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Jaya. Hal tersebut membuat Kasi Pem Kampung Bumi Dipasena Jaya A. Subagiyo mewakili Kepala Kampung yang berada di luar lokasi berikan arahan kepada aparatur kampung.

Sebelum keluar lokasi Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz berpesan agar selama libur lebaran tak ada pelayanan masyarakat yang terganggu. Arahan terebut ia sampaikan pada rapat koordinasi internal pemerintah kampung di Sekretariat Kampung Bumi Dipasena Jaya, Selasa (21/05/2019) pagi. Nafian menegaskan, dengan libur lebaran ia tak mau ada warga yang tidak mendapat pelayanan. Terutama pelayanan surat menyurat, kependudukan dan lain sebagainya.

BUMI DIPASENA JAYA

Rapat koordinasi internal Pemkam Bumi Dipasena Jaya jelang libur lebaran | Foto : Vickyko R.P.

Kemudian hal tersebut ditanggapi oleh A. Subagiyo, Kasi Pem Bumi Dipasena Jaya. “Beberapa aparatur kampung kita akan mudik, pulang kampung ke luar lokasi. Walaupun nanti tidak ngantor saat hari libur, warga masih dapat mengurus administrasi. Ada petugas yang jaga gawang untuk pelayanan,” ungkap Subagiyo, Selasa (28/05/2019) pagi. Dari delapan aparatur kampung yang bertugas di Sekretariat Kampung, empat diantaranya akan mudik keluar lokasi. Empat lagi masih berada di lokasi.

Kepala Kampung, Sekretaris Kampung, Staf Keuangan dan Operator rencana akan pulang kampung. Sementara itu Kasi Pem, Kasi Pemberdayaan, Kaur Keu dan Kaur Umum tetap di lokasi. Ada yang sudah berangkat dan ada yang baru akan berangkat H+ lebaran. Pelayanan masyarakat kampung juga dapat dilakukan via telfon ataupun pesan WA. Setelah itu ditindaklanjuti oleh petugas yang ditunjuk.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan