Pasar Takjil Bumi Dipasena Jaya | Murah Meriah, 20 Ribu Dari Buka Sampai Sahur

Pasar Takjil tempat berburu takjil di Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, menjadi lokasi warga untuk ngabuburit dan memburu takjil jelang buka puasa. Di Pendopo itu, selain bisa menikmati susana sore di Bumi Dipasena, juga menjadi pusat takjil Ramadhan dalam kegiatan yang dinamai Pasar Takjil Bumi Dipasena Jaya. Pasar Takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya.

Ketua pelaksana kegiatan Gebyar Ramadhan, Vickyko R.P. menyampaikan, bahwa kegiatan yang dirancangnya itu berawal dari keinginan para pelaku UKM agar bulan Ramadhan bisa dimanfaatkan menjadi momentum kebangkitan UKM Bumi Dipasena Jaya.

Pada moment tersebut katanya, banyak aneka kuliner takjil yang ditawarkan. Dari pengamatan tim bumidipasenajaya.desa.id, aneka jajanan ringan atau takjil di Pasar Takjil Bumi Dipasena Jaya tersedia, mulai dari jajanan ringan seperti minuman dingin es campur, es buah, gorengan, sayur matang dan banyak jajanan pasar lainnya. Zona permainan anak, dan tak lupa hiburan untuk menunggu datangnya waktu buka puasa (ngabuburit) sambil menikmati waktu sore pun disediakan.

Pedagang pasar takjil menjajakan dagangannya | Foto : Vickyko R.P.

Pasar Takjil di Bumi Dipasena Jaya itu, berlangsung sejak Kamis 2 Ramadhan (18/05). Event dibuka oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz didampingi pembina Remaja Islam Bumi Dipasena Jaya. Hal ini disambut baik oleh warga Bumi Dipasena Jaya. Pasalnya ketika mereka tidak sempat memasak untuk menyiapkan makanan berbuka puasa, mereka dapat membeli di pasar takjil.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Tidak ada menu takjil yang dijual lebih dari 15 ribu per porsinya. Kamaludin warga Bumi Dipasena Jaya yang berbelanja di pasar takjil merasa senang dengan adanya pasar takjil ini. Terlebih karena ia tingal sendiri di rumah, ia cari praktisnya saja untuk membeli menu berbuka ketimbang masak sendiri. “Lumayan disini murah meriah, Rp. 20 ribu udah bisa buat buka sama sahur, katanya sambil tersenyum.”

Pedagang memberikan harga yang murah meriah untuk para pemburu takjil | Foto : Vickyko R.P.

Menu-menu tersebut disajikan diatas meja dengan beberapa wadah. Penunjung tinggal memilih apa saja yang diinginkan. Untuk harga, Rohayati salah satu pedagang menarifkan harga yang bervariasi. Diantaranya untuk es campur Rp. 5 ribu, es buah Rp. 5 ribu, gorengan seribuan, siomay Rp. 5 ribu dan sayur matang Rp 5 ribu.

Beragam olahan masakan tersebut dimasak sendiri oleh Rohayati. “Saya mulai ngolah semuanya dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB, habis itu langsung jualan,” ujar Rohayati di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Jum’at (25/05/).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan