Ntap Ngets..!! Pemkam Akan Kembali Bangun Tempat yang Hits di Bumi Dipasena Jaya

Bakal ada tempat yang hits lagi nih di kampung Bumi Dipasen Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Jaya terus bergerak dalam pembangunan. Tak hanya pembangunan kebutuhan dasar, pembangunan yang inovatif pun digarap. Seperti yang sedang dilakukan saat ini, Pemkam Bumi Dipasena Jaya akan membangun sebuah komplek taman kampung yang terletak di infra sebagai pusat kampung. Pada pembangunan ini konsep yang akan diusung adalah berua dermaga anjungan dan tugu udang berukuran besar di sisi kanal.

Bagunan baru ini disandingkan dengan monumen kampung supaya menjadi sebuah kesatuan. Vickyko Romana P. pemuda kampung yang juga sebagai staf Pemkam Bumi Dipasena Jaya mengajukan dirinya untuk menjadi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan ini. Ia yang mengambar konsep komplek taman ini sedemikian rupa sehingga nantinya bisa menjadi lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih di Kecamatan Rawajitu Timur sendiri memang warganya haus akan hiburan. Maka dari itu muncullah ide mendirikan bangunan ini.

Tim pekerja sedang mengerjakan pembangunan dermaga anjungan yang baru mencapai 20% pengerjaan | Foto : Vickyko R.P.

Pembangunan ini telah diusulkan sejak Musrenbangkam Bumi Dipasena Jaya tahun 2019 pada 2018 lalu. Alhasil, usulan ini disetujui oleh Nafian Faiz selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya. Biaya pembangunan dianggarkan dari Dana Kampung (DK) yang kini sudah mulai direalisasikan. Pembangunan ini merupakan bentuk pembangunan yang inovatif pertama yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur.

“Kita akan coba bangun sebuah dermaga yang agak tinggi seperti anjungan. Kemudian tak jauh kita juga akan bangun tugu udang yang bakal jadi ikon Bumi Dipasena Jaya bahkan ikon Rawajitu Timur nantinya. Harapannya setelah usai dibangun, tempat ini bisa jadi daya tarik wisatawan untuk tempat kunjungan. Itu bisa jadi sumber pendapatan kampung juga. Karena setiap orang yang mau kesini harus lewat bayar uang penyeberangan jembambatan,” pungkas Vickyko.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan