Musyawarah Karang Taruna Prana Jaya | Milenial Membangun Kampung

Musyawarah Karang Taruna Prana Jaya Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Karang Taruna Prana Jaya adalah lembaga kemasyarakatan untuk pemuda yang ada di Kampung Bumi Dipasena Jaya. Dimana Karang Taruna merupakan salah satu lembaga resmi dibawah naungan pemerintahan kampung. Sebagai wadah untuk para pemuda dalam berorganisasi. Melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah lingkungannya.

Minggu (07/07/2019) pagi para pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya berkumpul dalam sebuah forum Musyawarah Karang Taruna Prana Jaya di Pemdopo Kampung. Milenial Membangun Kampung adalah tema pertemuan pada kali pertama di tahin 2019 ini. Turut hadir Kasi Pemerintahan Kampung, Ketua RW dan Dewan Pembina pada agenda ini. “Sudah saatnya pemuda ikut andil pada sektor-sektor penting di Kampung kita. karena mau tidak mau, kitalah yang akan menjadi penerus”, ungkap Arie Suharso salah satu Dewan Pembina pada sambutannya.

Foto bersama pemuda kampung anggota Karang Taruna Prana jaya Bumi Dipasena Jaya | Foto : Dok Karna Praja

Ia juga menambahkan pemaparan tentang kepemudaan dimasa lampau saat Indonesia sedang dijajah. “Pemuda berperan dalam memerdekakan bangsa ini. Kemudian kita dimasa kini hanya tinggal mengisi kemerdekaan. Isilah dengan kegiatan positif dan bermanfaat,” tambah nya. Pada sesi berikutnya dilakukan juga restrukturisasi pengurus Karang Taruna. Pemilihan Ketua Karang Taruna dilakukan secara demokratis dengan ditunjuknya 3 kandidat dan dipilih suara terbanyak. Sebelumnya Ketua Karang taruna adalah Novan Christyanto untuk masa bhakti 2017-2019.

Dan pada hari ini terpilih pemuda kampung Vickyko Romana Putra sebagai ketua Karang Taruna Prana Jaya priode 2019-2021. Untuk kelanjutan struktur akan disampaikan pada pertemuan berikutnya sekaligus malam pelantikan Ketua Karang Taruna oleh Kepala Kampung dan Dewan Pembina Karang Taruna. Yang akan dijadwalkan dalam wakt dekat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan