Menanti Puluhan Tahun, 103 Petambak Bumi Dipasena Jaya Akhirnya Terima SHM

Suasana pembagian SHM kepada petambak Bumi Dipasena | Foto : Nafian Faiz

Rawajitu Timur – Sebanyak 651 Sertifikat hak Milik (SHM) diterima oleh petambak Bumi Dipasena. Penyerahan SHM ini dilakukan di Sekretariat Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung. Pembagian SHM ini merupakan pembagian SHM tahap kedua yang mana pada tahap pertama telah dibagikan pula sebanyak 400 SHM pada April 2018. Hal ini merupakan realisasi dari perjanjian damai antara P3UW Lampung dan PT. CP Prima pada Oktober 2017.

SHM Tahap kedua ini terdiri dari perwakilan 8 kampung yang ada di Bumi Dipasena, Rawajitu Timur. Dimana 103 orang adalah petambak dari Bumi Dipasena Jaya. Penerima SHM adalah petambak yang telah memenuhi syarat administratif. Hal tersebut seperti tertuang dalam isi perjanjian damai dengan perusahaan.

Hamidi (07.32.01) menunjukkan SHM miliknya usai diserah terimakan | Foto : Nafian Faiz

103 penerima SHM dari Bumi Dipasena Jaya ini memang beberapa waktu lalu telah melengkapi beberapa persyaratan administratif yang diperlukan. Dikatakan oleh Adiana S. Kaur Administrasi Kampung Bumi Dipasena Jaya bahwa calon penerima SHM beberapa hari terakhir bergantian mengurus surat kelengkapan. “Terdapat juga petambak yang belum bisa hadir menerima SHM di Sekretariat P3UW Lampung dan akhirnya membuat Surat Kuasa”, kata Adiana, Selasa (30/10/2018) siang.

Raut bahagia nampak di wajah petambak yang telah menerima SHM. Salah satunya Hamidi, petambak Bumi Dipasena Jaya Blok 07.32.01. “Senang dan bersyukur akhirnya saya dan kawan-kawan ratusan petambak lain bisa terima SHM yang puluhan tahun kami perjuangkan. Semoga dalam waktu dekat akan diberikan SHM kepada petambak lainnya yang belum di tahap berikutnya”, ujar Hamidi usai menerima SHM miliknya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan