Lomba Gapura Tingkat Kecamatan, Kampung Bumi Dipasena Jaya Siap Berpartisiasi

Persiapan lomba gerbang Kampung Bumi Dipasena Jaya dalam capaian 75% | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemerintah Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang gelar lomba gapura cinta negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Pesertanya adalah seluruh Kampung yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur. Lomba tersebut telah diputuskan dalam rapat koordinasi tingkat Kecamatan di kantor Camat Rawajitu Timur akhir Juli 2019 lalu. Kampung Bumi Dipasena Jaya dibawah kepemimpinan Kepala Kampung Nafian Faiz siap turut serta dalam lomba tersebut.

Lomba yang dimulai sejak awal Agustus 2019 ini mendapat respon positif dari seluruh kampung di Kecamatan Rawajitu Timur. Setiap kampung berlomba-lomba menampilkan karya terbaik dalam pembuatan gapura kampungnya masing-masing. Tak terkecuali kampung Bumi Dipasena Jaya yang juga beberapa hari ini mempersiapkan gapura untuk dilombakan. Dikoordinatori Vickyko Romana P. Pemuda Kampung dan didamping Sekretaris Kampung Hermintono, Gapura Kampung Bumi Dipasena Jaya optimis raih nomor.

Ikon udang menyangga Siger Lampung merupakan muatan kearifan lokal yang wajib ditampilkan | Foto : Vickyko R.P.

Vickyko mengatakan bahwa tim yang mengerjakan gapura di Kampung Bumi Dipasena Jaya ini sangat berkompeten. Terbukti dari beberapa lomba tahun-tahun sebelumnya, Kampung Bumi Dipasena Jaya selalu mendapat nomor. Baik tingkat kecamatan bahkan Kabupaten. “Kami optimis dapat raih nomor di lomba gapura tingkat kecamatan ini. Namun saingan dari kampung lain juga cukup ketat. Kami sebisa mungkin berikan yang terbaik,” ungkap Vickyko saat meninjau pembuatan gapura Sabtu (10/08/20190 siang.

Gapura yang dibuat terletak di wilayah 61 yang merupakan pintu masuk pertama dari wilayah darat menuju Kampung Bumi Dipasena Jaya. Berdampingan dengan Jematan Jaya Mandiri yang sudah dicat fullcolour, gapura jadi paket penyambut yang apik bagi warga yang memasuki wilayah Bumi Dipasena Jaya. Seperti ketentuan yang dibuat Panitia HUT RI Kecamatan Rawajitu Timur bahwa gerbang harus dibuat non permanen, dibuatlah gerbang menggunakan bahan kayu dan sak pakan udang. Kedepan, gerbang akan dibangun menggunakan metrial permanen untuk jadi ikon baru di Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan