Lolos Seleksi Tingkat Kecamatan, Emak-Emak Kece Bumi Dipasena Jaya Siap Meluncur pada Lomba Senam Kabupaten

Emak-Emak Kece siap jadi kontingen Rawajitu Timur | Foto : Vickyko R.P.

Rawajitu Timur – Songsong hari jadi Kabupaten Tulang Bawang ke-22 tahun pada Maret 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan hingga Kampung banyak melakukan kegiatan. Salah satunya lomba Senam Bergerak Melayani Warga (BMW) kebanggaan masyarakat Tulang Bawang yang akan dilaksanakan tingkat kabupaten 11 Maret 2019 nanti. Lomba tersebut nantinya akan diikuti oleh perwakilan kontingen dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Untuk Kecamatan Rawajitu Timur sendiri, perwakilan untuk tampil pada lomba tingkat kabupaten diambil dari salah satu tim senam kampung yang lolos seleksi tingkat kecamatan. Dan pada hari ini, Sabtu (23/02/2019) pagi telah dilaksanakan seleksi tersebut. Diikuti oleh 4 tim senam se Rawajitu Timur, peserta antusias ikutu seleksi di halaman Kantor Camat Rawajitu Timur. Diantaranya adalah tim senam Kampung Bumi Dipasena Agung, Jaya, Mulya dan Makmur. Sementara 4 kampung lain yakni Sentosa, Utama, Sejahtera dan Abadi absen.

Suasana ceria seleksi senam BMW di Kecamatan Rawajitu Timur | Foto : Vickyko R.P.

Dibuka oleh Sabar Sitorus, Kepala Puskesmas Rawajitu Timur kegiatan diawali dengan senam BMW bersama. “Ini bukanlah kejuaraan, tapi ini merupakan seleksi untuk memilih wakil Kecamata Rawajitu Timur dalam ajang lomba senam BMW tingkat Kabupaten”, kata Sabar di awal kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian pada seleksi senam oleh tim dari Puskesmas Rawajitu Timur.

Dipenghujung kegiatan, dewan penyeleksi menyampaikan hasil penilaian 4 tim yang sudah tampil maksimal. Terpilihlah tim senam Bumi Dipasena Jaya sebagai kontingen yang mewakili Kecamatan Rawajitu Timur untuk tampil di lomba senam BMW tingkat Kabupaten. Tim senam Bumi Dipasena Jaya yang menamai timnya Emak-Emak Kece ini pun berhamburan riang setelah diumumkannya hasil seleksi. “Bangga dan haru, setelah berhari-hari latihan dengan susah payah akhirnya kami terpilih. Semoga di Kabupaten nanti kita bisa pegang nomor 3 besar”, ungkap Ratna salah satu tim Emak-emak Kece.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan