Logo HUT ke-21 P3UW Lampung Rilis, Dibuat Oleh Pemuda dari Bumi Dipasena Jaya

Logo HUT ke-21 P3UW Lampung yang didesain oleh Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya | Desain : Vickyko R.P.

Rawajitu Timur – Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung adalah organisasi masyarakat yang beranggotakan seluruh petambak di Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang. Organisasi ini telah berdiri selama dua dekade. Dan pada tahun 2019 ini, P3UW Lampung akan merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun pada September 2019 mendatang.

Dari hal tersebut, tiap tahun P3UW Lampung selalu menerbitkan logo resmi sebagai ikon hari jadinya. Logo HUT P3UW Lampung ke-21 ini telah dirilis pada 31 Juli 2019 oleh biro humas P3UW Lampung setelah mendapat persetujuan dari seluruh jajaran pengurus. Melalui media sosial Whatsapp dan Facebook logo hut ke-21 P3UW Lampung disebarluaskan untuk dapat digunakan dalam berbagai keperluan menyambut hari H.

Vickyko Romana P. di studio miliknya di Bumi Dipasena Jaya | Foto : Dok. V Production

Logo yang sudah digunakan itu rupanya hasil karya pemuda dari Kampung Bumi Dipasena Jaya. Pembuat logo tersebut juga lah yang mendesain logo HUT ke-20 P3UW Lampung pada 2018 tahun lalu. Sebut saja Vickyko Romana Putra yang akrab disapa Koko merupakan Ketua Karang Taruna Prana Jaya Kampung Bumi Dipasena Jaya. Ia kerap kali membuat desain bernuansa lokal. Dan setiap hari besar lokal ia juga berpartisipasi dalam pembuatan logo juga beberapa poster acara. Berbekal aplikasi Photoshop di komputernya, ia memadupadankan hasil gambar yang ia buat di kertas pada mulanya.

Vickyko juga adalah salah satu anggota P3UW Lampung generasi kedua. Ia tinggal di Blok 6 Jalur 12 No 07, RT 006 RW 002 Bumi Dipasena Jaya. “Kalau dulu bapak saya berjuang bersama pendiri dan anggota P3UW Lampung lainnya melawan ketidakadilan untuk mengankat martabat petambak saat melawan perusahaan, sekarang saya berjuang di jalur yang berbeda. Sekarang saya hanya menikmati kemerdekaan dari hasil perjuangan yang lalu. Jadi saya hanya bisa berkarya untuk P3UW Lampung yang saya cintai,” pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan