Libatkan Siswa Sekolah, Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dipenuhi Keceriaan

Keceriaan saat pentas seni pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang Taruna Prana Jaya (Karna Praja) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dengan melibatkan pemuda dan siswa sekolah. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 27 lalu sampai dengan puncak acara pada hari ini, Minggu (28/10/2018) pagi. Kegiatan ini antusias diikuti oleh peserta kegiatan yang sasarannya adalah calon penerus bangsa dari lingkup sekolah yang ada di Bumi Dipasena Jaya. Mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI dan SLTP.

Kegiatan di hari puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini adalah karnaval dan lomba peragaan busana (fahsion show) berpasangan dengan dimeriahkan oleh gelaran pentas seni pemuda dan siswa sekolah. Sedikit berbeda pada tahun sebelumnya, dimana Karna Praja adakan kemah bhakti Sumpah Pemuda dengan mengandeng Gudep Pramuka SDN 01 Bumi Dipasena Jaya. Kegiatan tahun ini ditargetkan oleh angota Karna Praja untuk memberikan ruang kreasi bagi calon penerus bangsa yang ada di Bumi Dipasena Jaya. Dengan demikian potensi yang dimiliki oleh anak-anak Dipasena dapat tersalurkan.

Personil Karna Praja bersama Dewan Pembina sukseskan peringatan Hari Sumpah Pemuda di kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Davisa P.V. Ketua OSIS SMP Satap negeri 03 Rawajitu Timur yang turut serta dalam kegiatan ini mengaku senang dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Karna Praja. “Senang sekali dengan acara ini, selain saya dapat menyalurkan bakat dan kreatifitas ini menjadi pengalaman yang indah untuk saya dan teman-teman. Senang juga karena saya dapat juara ke 3 lomba poster kepemudaan”, ungkapnya di akhir acara.

Apresiasi juga datang dari Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Jaya, Hermintono yang juga merupakan salah satu Dewan Pembina Karna Praja. Ia bangga dengan gerakan aktif dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Karna Praja. Ia berharap Karna Praja dapat memotivasi gerakan pemuda di daerah lain agar mampu membawa harum nama kampung tempat tinggalnya. “Buktikan bahwa kalian mampu menjadi pemuda Dipasena yang bermanfaat bagi masyarakat”,pungkasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan