Lantik 453 PPS Pileg 2019, Ini Harapan Ketua KPU Tulang Bawang

Ketua KPU Tulang Bawang pimpin langsung pelantikan PPS | Foto : Vickyko R.P.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang resmi melantik sebanyak 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan pemilu 2019 di Gedung Serba Guna Menggala, Kamis (08/03). Dimana 60 PSS adalah perempuan dan sisanya 393 adalah laki-laki.

Jumlah tersebut meliputi seluruh anggota PPS yang tersebar di 151 kampung dan kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan berbeda di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur. Masing-masing terdiri dari tiga personil (ketua dan anggota) di PPS setiap kampung.

Dalam prosesi tersebut, para anggota PPS Pileg 2019 dilantik langsung oleh Ketua KPU Tulang Bawang, Reka Punata. Disaksikan sejumlah jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), jajaran Polres, Bawaslu, PPK, perwakilan Partai Politik, pemuka agama dan awak media.

Sesi foto bersama dengan jajaran KPUD Tulang Bawang dan beberapa tokoh | Foto : Vickyko R.P.

Prosesi pelantikan berlangsung hikmad, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan mengucapkan ikrar pelantikan secara serentak yang dipandu langsung oleh Ketua KPU Tulang Bawang. Sebelumnya Ketua KPU Tulang Bawang menyampaikan pada calon PPS yang akan dilantik untuk bertekad dan berjanji demi lancarnya pemilu 2019 . “Dengan pelantikan ini, sebanyak 453 orang resmi menjadi anggota PPS pada pelaksanaan Pileg 2019. Oleh karena itu saya berharap kita bekerja dengan tulis dan bersungguh-sungguh,” kata Reka Punata.

“PPS adalah petugas yang akan menjadikan pasangan calon pemimpin untuk menjadi pemimpin. Dengan sinergi bersama PPDP untuk melakukan pendataan mata pilih. Anggota PPS harus memiliki tanggung jawab dan bersikap netral.  Kami pun berharap agar kedepan kita sama-sama berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu legislatif yang akan digelar,” ungkapnya.

VRP

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan