Lakukan Pelayanan di Bumi Dipasena Jaya, Dukcapil Tulang Bawang Diserbu Warga

DUKCAPIL DI BUMI DIPASENA JAYA

Dukcapil Tulang Bawang lakukan peayanan di Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Bumi Dipasena Jaya – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tulang Bawang lakukan kunjungan ke Kecamatan Rawajitu Timur. Kunjungan kali ini Dukcapil akan lakukan pelayanan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan (adminduk) bagi masyarakat Kecamatan Rawajitu Timur. Dan pada kesempatan ini, pelayanan oleh Dukcapil Tulang Bawang dipusatkan di Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Pemerintah Kampung Bumi ipasena Jaya yang menjadi tuan rumah pun ikut membantu Dukcapil dalam lakukan pelayanan dengan memfasilitasi tempat dan perlengkapan lainnya. Pendopo Kampung pun dijadikan pusat pelayanan untuk masyarakat. Dukcapil langsung layani urusan adminduk berupa pembuatak Kartu Keluarga (KK), ralat KK, rekam e-KTP, pembuatan akta lahir dan adminduk lainnya. Pelayanan ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Rawajitu Timur.

Suasana antrean masyarakat Rawajitu Timur di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya | Foto : Vickyko R.P.

Berdasarkan daftar hadir peserta pelayanan, terhitung sekitar 870 masyarakat Rawajitu Timur yang turut serta dalam antrean dalam urus adminduknya masing-masing. Datang dari Kampung Bumi Sentosa sampai Kampung Bumi Dipasena Abadi bahkan dari Kecamatan lain tercatat ikut dalam pelayanan ini. Sempat kewalahan, Pemkam Bumi Dipasena Jaya dibantu oleh beberapa anggota Karang Taruna bertindak tegas kepada warga yang berebut untuk dapat pelayanan dan tak ikut antrean.

Pelayanan yang dilakukan Rabu (24/07/2019) pukul 09.00 WIB ini berakhir pada pukul 21.00 WIB. Rupanya banyak warga yang belum sempat terlayani pada pelayanan hari ini. “Kami apresiasi upaya Pemkab Tulang Bawang melalui Dikcapil untuk berikan pelayanan adminduk bagi masyarakat di Rawajitu Timur. Walau terkesan dadakan dan tanpa persiapan, pihak tuan rumah sudah semaksimal mungkin membantu pelayanan hari ini. Kedepan jika ada layanan seperti ini lagi berharap bisa dilakukan beberapa hari. Kalau sehari saja pasti banyak yang tak kebagian jatah,” ungkap Nafian Faiz, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya saat meninjau pelayanan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan