Kunjungan Kerja Perdana Bupati Tulang Bawang di Kecamatan Rawajitu Timur

Kunjungan kerja Winarti di Kecamatan Rawajitu Timur mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat| Foto : Vickyko R.P.

Bergerak Melayani Warga (BMW) slogan unggulan. Bupati Tulang Bawang ini terdengar dalam seruan lantunan musik senam BMW dan banner kegiatan pada Kunjungan Kerja Bupati Tulang Bawang di Kecamatan Rawajitu Timur hari ini. Bergerak Melayani Warga ini dilakukan oleh Winarti Bupati Tulang Bawang dengan melakukan kunjungan ke setiap Kecamatan yang ada di Tulang Bawang. Agenda ini telah dijadwalkan pada tangal 26 Februari 2018 lalu. Namun karena Winarti ada kegiatan lain di Provinsi Bali maka kunjungan kerja dilaksanakan pada hari ini Jum’at 2 Maret 2018. Winarti berkunjung ke Kecamatan Rawajitu Timur untuk bertemu, beramah tamah dan melakukan senam bersama dengan masyarakat Rawajitu Timur.

Barisan penyambutan Bupati Tulang Bawang beserta rombongan oleh siswa sekolah dari gerbang sampai dengan simpang empat Tangul Penangkis | Foto : Vickyko R.P.

Kedatangan Winarti ini disambut baik dan begitu meriah oleh masyarakat Rawajitu Timur. Mulai dari siswa sekolah, tenaga pendidik, pemerintahan kampung, tenaga kesehatan, keamanan, dan seluruh lapisan masyarakat yang ada. Mulai dari jalan Tanggul Penangkis siswa sekolah berbaris rapi menyambut kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Tulang Bawang dengan  membawa bendera merah putih. Sorak keceriaan terdengar ketika Winarti melintasi jalan Tanggul Penagkis. Para siswa sekolah melambaikan tangan sambil berteriak memanggila nama Winarti. Setibanya di depan Kantor Kecamatan, Bupati Tulang Bawang disambut oleh grup Drumband SMP N Satu Atap 03 Rawajitu Timur asuhan Hj. Suratinah selaku Kepala Sekolah.

Winarti diserbu ratusan siswa sekolah yang ingin berjabat tangan dan berswafoto bersama saat Beliau turun dari mobil | Foto : Vickyko R.P.

Awalnya Winarti sempat turun dari mobil dan berniat untuk berjalan kaki diantara kerumunan siswa sekolah yang menyambutnya. Namun baru saja Winarti turun dari mobil, Beliau telah diserbu siswa sekolah untuk bersalaman dan bahkan berswafoto dengannya. Winarti rela berdesakan diantara ratusan siswa sekolah untuk menyapa mereka semua. Tapi di tengah perjalanan suasana semakin ramai sehinga protokol Bupati segera membawa Winarti untuk kembali ke dalam mobil menuju tempat acara. Winartipun kembali kedalam mobil dan turun di simpang empat Tanggul Penangkis dan mendapat sambutan dari pemuda pemudi Rawajitu Timur  dengan pengalunagan Tapis selamat datang khas Lampung.

Winarti menerima banyak jabatan tangan dari masyarakatnya dan bahkan masyarakat yang ada menyempatkan diri untuk berswafoto ketika beliau melintas di depan mereka. Dengan ramahnya pun Winarti bersahaja bersama masyarakat. Sampai di tempat acara Winarti langsung menaiki panggung dan menyapa seluruh masyarakat yang hadir dan melakukan senam BMW bersama. Didampingi oleh Ketua DPRD dan pimpinan Dinas dari Pemkab Tulang Bawang Winarti memimpin senam BMW dengan diikuti oleh seluruh peserta dengan semangat.

Winarti pimpin senam BMW didampingi oleh Ketua DPRD Tulang Bawang dan jajaran Pemkab diikuti oleh masyarakat Rawajitu Timur | Foto : Vickyko R.P.

Usai senam bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Sambutan tokoh masyarakat  disampaikan oleh Hermintono Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Jaya. Hermintono memaparkan kondisi di wilayah Rawajitu Timur mulai dari jalan rusak, masalah listrik dan keluhan lainnya. Sambutan ini kemudian langsung ditanggapi oleh Winarti dalam kesempatan sambutannya. Winarti mengatakan bahwa Ia bersama dengan seluruh elemen Pemkab tyulang Bawang akan berupaya untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan slogan yang terus ia serukan, BMW..! Bergerak Melayani Warga.

“Saya suka jika ada masyarakat yang curhat kepada saya, namun segala keluhan tidak akan bisa saya selesaikan sendiri. Kita harus bergotong royong, kita harus bersama sama untuk bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Saya butuh dukungan dari seluruh masyarakat untuk bisa mewujudkan semua impian masyarakat”, ungkap Winarti. Ia juga menjelaskan bahwa masalah jalan rusak akan segera dibenahi mulai dari jalan tanggul Penangkis sampai Simpang Penawar. Rencana pembuatan tugu ikon Tulang Bawang pun ia sampaikan. Berdasarkan permintaan masyarakat Rawajitu Timur bahwa maskot Tulang Bawang adalah Udang. Winarti pun mengiyakan permintaan ini dengan disaksikan Ketua DPRD, Kapolsek, dan beberapa Kepala Dinas Pemkab Tulang Bawang yang ada.

Penyerahan cindera mata pada Bupati Tukang Bawang oleh Pemuda Rawajitu Timur yang tergabung dalam Karang Taruna | Foto : Hermintono

Dipenghujung acara Winarti mendapat sebuah cindera mata dari pemuda Kampung Bumi Dipasena Jaya yang tergabung dalam Karang taruna Prana Jaya. Vickyko Romana Putra mewakili pemuda yang ada di wilayah Rawajitu Timur menyerahkan sebuah kaos bertuliskan DIPASENA sebagai ucapan selamat datang di Bumi Pertambakan udang Rawajitu Timur. “Ini adalah bentuk kecil dari pergerakan pemuda untuk memajukan Rawajitu Timur, dan saya inin mengajak para pemuda untuk ikut bergerak memajukan kampung yang ada di Rawajitu Timur,” ungkap Vickyko kepada Winartri. Hal ini mendapat apresiasi oleh Bupati Tulang Bawang. Winarti berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk terus mendukung kegiatan kepemudaan. Dan beliau pun memesan kaos karya pemuda kampung ini untuk dijadikan bingkisan untuk Hari Ulang Tahun Tulang Bawang ke 21 tahun tengah Bulan Maret ini.

Masyarakat Rawajitu Timur sangat berharap dimasa kepemimpinan Winarti, Kabupaten Tulang Bawang pada umumnya akan lebih baik lagi dan khususnya untuk Kecamatan Rawajitu Timur mengharapkan akses jalan akan segera diperbaiki dan aliran listrik segera masuk. Dan semoga segala program kerja yang dicantumkan dalan 25 program winarti untuk masyarakat Tulang Bawang dapat terwujud.

VRP

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan