Kontingen Bumi Dipasena Jaya Sabet 14 Tropi Pada PLG Kwarran Rawajitu Timur

Pelaksanaan PLG Kwarran Rawajitu Timur memperingati Hari Kartini | Foto : Suratinah, S.Pd.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rawajitu Timur menyelenggarakan Panca Lomba Galang (PLG) tingkat SD dan SMP. Kegiatan ini berlangsung selama sehari penuh di lorong eks Gedung DPU Bestari, Minggu (29/04).

Panca lomba merupakan suatu perlombaan multi cabang yang terdiri dari lima disiplin. Pada kesempatan ini lomba yang dipertandingkan adalah lomba kepramukaan antara lain Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), Semaphore, Sandi Morse, Senam Pramuka dan Pioneering.

Peserta LKBB Regu putri dari Gudep SDN 01 Bumi Dipasena Jaya | Foto : Dewi M.

“Kegiatan ini berlangsung lancar dengan diawali upacara pembukaan pada pagi harinya. Kemudian dilanjutkan seluruh rangkaian lomba oleh peserta dari seluruh Gugus Depan Gerakan Pramuka tingkat Penggalang mulai dari Bumi Sentosa sampai dengan Bumi Dipasena Abadi”, ungkap Arip Wahyudi selaku Ketua Penyelenggara.

Para peserta yang mengikuti lomba tersebut sangat antusias. Mereka beradu ketangkasan dan keterampilan dalam ilmu kepramukaan untuk berebut juara. Bumi Dipasena Jaya sendiri mengutus 6 regu pramuka untuk ikuti ajang tersebut. Regu putra-putri dari SDN 01 Bumi Dipasena Jaya, Regu putra-putri dari MI Bahrul Ulum Attaqwa dan Regu putra-putri dari SMPN Satap 3 Rawajitu Timur.

Raihan tropi PLG oleh kontingen Bumi Dipasena Jaya | Foto : Dewi M.

Tak sia-sia upaya para pendamping maupun pelatih pramuka pada sekolah yang ada di Bumi Dipasena Jaya. Terbukti delegasi Bumi Dipasena Jaya raih 14 tropi di ajang bergengsi tingkat kecamatan tersebut. 13 Tropi diraih oleh SD dan SMP Satap serta 1 Tropi diraih MI Bahrul Ulum Attaqwa. Sorak sorai kegembiraan pun terpancar pada raut wajah peserta. Mereka telah membuktikan kepada para pembina dan pendamping bahwa mereka bisa melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah.

Ulfa Luthfi Hidayati salah satu pembina pendamping peserta dari SDN 01 Bumi Dipasena Jaya mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang dicapai oleh peserta didiknya. “Semoga adik-adik peserta PLG khususnya adik-adik dari Gudep SD, MI, SMP Bumi Dipasena Jaya tetap rendah hati, tidak langsung pus atas capaian hari ini. Terus semangat dan jadi yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan