Ketua DPRD Tulang Bawang Pimpin Tim Safari Ramadhan ke Rawajitu Timur

Sopi'i Ashari memberikan sambutan pada Safari Ramadhan di Rawajitu Timur | Foto : Vickyko R.P.

Rawajitu Timur – Safari Ramadhan Tim IV Kabupaten Tulang Bawang berlanjut di Kecamatan Rawajitu Timur. Bertempat di Masjid Al-Abror Tanggul Penangkis, Bumi Dipasena Mulya, Kamis (16/05/2019) sore. Dihadiri Kepala Kampung dan Sekretaris Kampung se Kecamatan Rawajitu Timur, Ketua BPK, Camat dan undangan anak yatim yang akan menerima santunan, acara berlangsung lancar dan hidmat.

Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Sopi’i Ashari selaku Ketua Tim IV Safari Ramadhan menyampaikan, maksud pelaksanaan safari ramadhan, yakni untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antar Pemkab Tulang Bawang dengan seluruh warga yang berada di wilayah Rawajitu Timur. “Bupati Tulang Bawang yang tidak ikut hadir menitipkan pesan, dalam melaksanakan ibadah di bulan puasa dapat berjalan dengan baik. Beliau juga menyampaikan, ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 Hijriah dan semoga kita semua umat muslim yang menjalankan, akan selalu mendapatkan petunjuk dan bimbingan di bulan suci Ramadhan,” katanya.

Selain itu, Ketua DPRD, Sopi’i Ashari, juga menitipkan permohonan maaf jika selama dalam menjalankan pemerintahan, baik itu di periode pertama sampai periode kedua, ada hal yang kurang berkenan dalam pembuatan kebijakan. Mungkin juga, belum mampu memenuhi keinginan masyarakat Tulang Bawang, khususnya di Kecamatan Rawajitu Timur. Melalui safari ramadhan ini, beliau menyampaikan permintaan maaf yang setinggi-tingginya.

Suasana menanti berbuka puasa bersama pada tim safari Ramadhan di halaman Masjid Al-Abror Tangul Penangkis | Foto : Vickyko R.P.

Lebih jauh, Sopi’i mengatakan, Pemilu 2019 telah usai. Dirinya juga berharap, sebagai warga negara yang baik kiranya dapat menerima apapun hasil yang akan ditetapkan oleh penyelenggara. “Kami berharap jangan sampai masyarakat terpecah belah sehingga dapat merugikan kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Tim Safari ramadhan menyerahkan bantuan yang secara simbolis diterima oleh pengurus masjid. Selain itu diserahkan pula santunan anak yatim dan penyandang masalah kesejahteraan sosial dari 8 kampung di Kecamatan Rawajitu Timur.

Terlepas, Camat Rawajitu Timur, Amad mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, di wilayah Kecamatan Rawajitu Timur yang meliputi 8 wilayah Kampung. “Semoga kegiatan ini, menjadi bagian penting untuk memperkuat jalinan hubungan silaturahmi, di bulan suci ramadhan yang penuh dengan rahmat,” ujarnya. Sementara itu acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah di Masjid Al-Abror Tanggul Penangkis.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan